Tak Berkategori

Honda Klaim Merajai Penjualan di Kalselteng

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemasaran kendaraan bermotor di Kalselteng pernah mati. Begitu produk baru pun terus diluncur, tak…

Featured-Image
Main Dealer Honda ketika menggelar peringatan Hari Pelanggan Nasional. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN -Pemasaran kendaraan bermotor di Kalselteng pernah mati. Begitu produk baru pun terus diluncur, tak sedikit pembeli yang kepincut.

Lantas bagaimana dengan pangsa pasar di Kalselteng? Honda mengklaim masih merajai penjual. Manager Marketing PT Trio Motor Honda Kalselteng, Afrizal Rachman membuka fakta penjualan motor honda pada dua provinsi tersebut.

Afrizal mengatakan hingga Agustus, perusahaannya berhasil meraih rekor penjualan baru dalam tahun ini. Trio mampu menjual lebih dari 14 ribu unit kendaraan dalam 1 bulan.

“Bulan Agustus lalu kita bahkan berhasil menjual sekitar kurang lebih 14 ribu unit sepeda motor di Kalselteng. Semua itu berkat loyalitas konsumen kita terhadap sepeda motor Honda," ucapnya kepada awak media bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, Rabu (4/9).

Dia menyebutkan, tingginya penjualan tersebut disebabkan tingkat permintaan motor Honda. Dari data yang dimilikinya, Honda menguasai 68 persen penjualan di Kalsel dan 71 persen penjualan dia Banjarmasin.

Data tersebut menunjukkan produk motor Honda perkasa di pasar regional Kalimantan.
Afrizal mengemukakan, PT Trio Motor punya 59 kantor cabang yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Kalsel dan beberapa kabupaten di Kalteng.

"Hal tersebut tidak lepas dari loyalitas Konsumen sangat penting karena seiring dengan hal itu juga yang selama ini membuat penjualan kita semakin kuat,” sambungnya.

Selain itu, Afrizal juga merincikan dari 14 ribu penjualan tersebut, jenis kendaraan yang paling banyak dicari adalah Honda Scoopy.

“Rata-rata yang paling banyak dicari kendaraan matic sebanyak 90. Honda Scoopy menghisap paling banyak penjualan yakni 40 persen dari penjualan matic dan 10 persen kendaraan bebek,” ungkapnya.

Menempati posisi penjualan tertinggi, penjualan Honda Scoopy dalam sehari Trio motor rata-rata melepas 200 unit. Laris manis selanjutnya Honda Beat dan Honda Vario.

“Bentuk kekinian dengan desain elegan menjadi salah satu faktor larisnya pemasaran Scoopy," tuturnya.

Baca Juga:Hari Pelanggan Nasional, Telkomsel Sebar Hadiah dan Paket Khusus 4G

Baca Juga:Hari Pelanggan Nasional, Pizza Hut hingga KFC Sediakan Promo

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner