Kalsel

HM Rian Jaya Pimpin DPC PDIP Tapin

apahabar.com, RANTAU – HM Rian Jaya SE terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi…

Featured-Image
HM Rian Jaya (nomor 2 dari kanan) saat foto bersama dengan Wakil Bupati Tapin yang juga menghadiri undangan Pada acara pembukaan Konfercab di Hotel Rattan Inn Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, RANTAU - HM Rian Jaya SE terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tapin masa bakti 2019 - 2024.

Anggota DPRD Kalsel ini terpilih dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP yang digelar serentak bersama 13 kabupaten/kota di Kalsel bertempat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin, (08/07/2019).

Baca Juga: Aklamasi, Mardani H Maming Kembali Nahkodai DPD PDIP Kalsel Masa Bakti 2019-2024

Terpilihnya H Rian, sapaan akrab Rian Jaya ini merupakan hasil rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang kemudian disahkan dalam Kofercab.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapin.

Sekretaris DPC PDIP Tapin, Yuspianor menuturkan, rekomendasi tersebut memang sesuai dengan aspirasi seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Tapin dan DPC PDI Perjuangan Kab. Tapin yang telah mengusulkan 1 (satu) nama ke DPP melalui DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan, yaitu H. M. Rian Jaya.

"Sebelumnya ada proses usulan dari PAC dan DPC, kemudian dari DPP rekomendasi turun sudah berupa susunan Ketua, Sekretaris, dan Bendahara," ujarnya, Selasa, (9/7) padabakabar.com

Sesuai rekomendasi DPP, HM Rian Jaya diberi amanat sebagai k\etua, Sekretaris Yuspianor dan Bendahara H. Midpay Syahbani.

Nama tersebut langsung disahkan dalam Konfercab yang dipimpin Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan, Muhammad Prakoso. Tidak hanya itu, ketua terpilih bersama Tim Formatur langsung membentuk struktur kepengurusan dan kemudian dilakukan pelantikan bersamaan dengan pengurus dari Kab/Kota se-Kalsel.

Selesai konfercab serentak Se-Kalsel dilanjutkan dengan pelaksanaan Konferda PDI Perjuangan Kalimantan Selatan, dimana Mardani H. Maming terpilih kembali sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan 2019 - 2024, yang kemudian bersama Tim Formatur menyusun struktur kepengurusan DPD.

Baca Juga: PDIP Sodorkan Tiga Kader Terbaik untuk Pilwali Banjarmasin

Sementara itu, ketua DPC PDI Perjuangan sebelumnya, Wahyudi Rahman, SE, MM dipercaya masuk dalam susunan pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan 2019 - 2024 sebagai salah satu Wakil Ketua.

Pada acara pembukaan Konfercab serentak dan Konferda PDI Perjuangan se-Kalimantan Selatan juga dihadiri Gubernur dan beberapa Kepala Daerah sebagai undangan.

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor : Syarif



Komentar
Banner
Banner