Dishut Kalsel

HKSN 2019 Paman Birin Tanam Pohon: Demi Anak Cucu

apahabar.com, RANTAU – Menyambut Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama Kepala…

Featured-Image
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Hanif Faisol Nurofiq menanam puluhan batang pohon di Desa Budi Mulya dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN). Foto-Dishut Kalsel

bakabar.com, RANTAU – Menyambut Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Hanif Faisol Nurofiq melakukan penanaman massal di Kabupaten Tapin.

Ada 50 batang pohon jenis sirsak yang ditanam di Desa Budi Mulya, Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin, awal pekan tadi.

Penanaman berbarengan dengan kegiatan Turdes Paman Birin Peduli dalam menyambut HSKN 2019 ini.

“Dengan mengucap bismillah serta salawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW, penanaman dimulai,” ujar Paman Birin sapaan akrab Sahbirin.

Terlihat seluruh tatap mata tamu undangan beserta masyarakat sekitar tertuju pada orang nomor satu di Banua itu. Terlebih, saat ia memberikan sambutan.

Paman Birin berterima kasih kepada Presiden RI yang lagi lagi mempercayakan Kalsel sebagai tuan rumah HKSN 2019.

Paman meminta agar seluruh masyarakat Kalsel dapat mengambil bagian dari digelarnya event akbar nasional itu.

“Mari kita ambil bagian untuk bisa membantu sesama.HKSN adalah wujud sebuah kebersamaan yang kita munculkan bersama.Kalau kebersamaan ini berjalan terus, maka kesejahteraan rakyat akan cepat tercapai,” tutur Paman bersemangat.

Tak berlama lama, Paman Birin mengajak semua yang hadir untuk menggaungkan budaya menananam demi anak cucu di masa mendatang.

Di sana sudah disiapkan lubang tanam beserta bibit pohon Sirsak sebanyak 50 batang. Pada lahan kurang lebih setengah hektare di samping jalan utama desa. “Ayo menanam untuk anak cucu kita,” ajak Paman Birin.

Sementara, terpantau Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Hanif Faisol Nurofiq juga turut turun dalam melakukan penanaman.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Turdes Paman Birin di Rantau ini. Rombongan paman beristirahat dan menginap di Dusun Mandapai, Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung Kabupaten HSS.

Baca Juga: Dukung Revolusi Hijau, Perusahaan Kayu di Tabalong Semai Puluhan Ribu Bibit Sengon

Baca Juga: Dukung Forest City, Jajaran Bapelkes Ikut Tanam Pohon

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner