News

HIPMI Tetapkan Tiga Bakal Calon Ketua Umum Hasil Verifikasi

apahabar.com, JAKARTA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), telah menetapkan tiga Bakal Calon Ketua Umum (Ketum)…

Featured-Image
Panitia Munas HIPMI 2022 menetapkan Tiga Bakal Calon Ketum HIPMI.

bakabar.com, JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), telah menetapkan tiga Bakal Calon Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Pusat (BPP).

Ketiga calon tersebut yakni Anggawira Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI. Selain itu, ada Akbar Hirmawan Wakil Ketua BPP HIPMI, dan Bagas Adhadirgha Sekretaris Jenderal (Sekjen) BPP HIPMI.

Mereka telah lolos dari hasil verifikasi kelengkapan data.

Selain itu, ada tahapan Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI lainnya.

Pada 9 September 2022, akan ada pengambilan nomor urut calon Ketum yang dilakukan di Hotel Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta.

Selanjutnya, para Caketum akan melakukan kampanye mandiri selama rentang waktu 82 hari yang dimulai pada tanggal 10 September hingga 30 November 2022.

Ketiga Caketum akan mempresentasikan visi dan misinya kepada Mantan Ketum HIPMI pada 24 September sampai dengan 20 November.

Tahapan berikutnya, para Caketum akan melaksanakan kuliah umum yang akan dilakukan secara tatap muka dengan tanggal yang sudah ditetapkan masing-masing Caketum.

Diketahui, Anggawira akan melakukan kliah umum pada 19 September dan 12 Oktober. Akbar Buchari 21 September dan 17 Oktober.

Sedangkan Bagas Adhadirgha 24 September dan 12 Oktober.

Para Caketum kemudian akan melakukan debat kandidat sebanyak tiga kali. Pertama, tanggal 18 November di Surabaya yang akan ditayangkan secara live melalui TV Nasional.

Debat kandidat kedua dilakukan pada 21 Oktober di Riau dan ketiga 4 November di Labuan Bajo.

Dede Indra Permana Sudiro selaku Ketua Steering Commitee (SC) atau panitia pengarah, mengatakan jika tempat tersebut dipilih untuk menggali potensi pariwisata dari wilayah yang dipilih.

"Wilayah timur, Karena kita ingin menggali potensi wisata yang sekarang ini, kita primadonakan semua teman-teman BPP maupun seluruh HIPMI," ujarnya saat Konferensi Pers HIPMI, di Jakarta.

Musyawarah Nasional (Munas) direncanakan akan dilaksanakan pada 8-10 Desember 2022 di Jakarta .

Pelaksanaan Munas ke-XVII diagendakan untuk memilih Ketum HIPMI masa bakti 2022-2025.

Sekertaris Panitia Pengarah (SC) Munas Ke-XVII, Isnaldi Muhammad Dini mengatakan, ketiga kandidat tersebut menjalani kompetisi bertanding untuk bersanding.

"Persahabatan dan persaudaraan, bertanding untuk bersanding. Itu yang selalu digaungkan oleh bapak Abdul Latief," ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada Ketum yang nantinya terpilih untuk dapat membangun program-program yang mampu memberi pengaruh positif untuk bangsa.

Program-program yang baik, harus tetap dilanjutkan oleh Ketum selanjutnya.

Tidak hanya itu, program tersebut haruslah bermanfaat untuk kader-kader HIPMI dan juga masyarakat luas," pungkasnya. (Gabid)



Komentar
Banner
Banner