Nasional

Hipmi Peduli Sumbar Salurkan Bantuan Korban Banjir di Solok Selatan

apahabar.com, PADANG – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Peduli Sumatera Barat bekerja…

Featured-Image
Hipmi Peduli Sumbar bersama Dompet DhuafaSinggalang salurkan bantuan untuk korban banjir di Solok Selatan. Foto-Antara/HO-Dompet DhuafaSinggalang.

bakabar.com, PADANG – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Peduli Sumatera Barat bekerja sama dengan Dompet DhuafaSinggalangmenyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Solok Selatan.

Hipmi ingin bantuan ini untuk meringankan beban korban banjir bandang yang berada di Lubuk Ulang Aling, Kabupaten Solok Selatan. Bantuan yang diberikan berupa288 paket seragam, alat tulis dan 337 tikar plastik.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban para korban yang terkena musibah," kata Ketua BPD Hipmi Sumbar IkraChissa, saat dihubungi dari Padang, Kamis (26/12).

Dalam hal itu ia juga berterima kasih kepada tim Dompet Dhuafa Singgalang yang telah bersedia bekerja sama dalam penyaluran bantuan ke Kabupaten Solok Selatan.

“Saya berharap semoga ke depannya lebih sering bersinergi bersama Dompet DhuafaSinggalang," katanya.

Sementara itu, Ketua BPD Hipmi Peduli Sumbar MusfiYendra mengatakan pihaknya tidak hanya menyalurkan bantuan, tetapi akan ada Aksi Layanan Sehat (ALS) serta kajian keagamaan untuk anak-anak dan seluruh masyarakat di sana.

“Terkait kondisi geografis di Solok Selatan seperti di Lubuk Ulang Aling, merupakan daerah rawan bencana yakni sewaktu-waktu debit air bisa meluap secara tiba-tiba” katanya.

Berharap ke depannya, sebutnyaakan ada edukasi kepada masyarakat tentang kebencanaan.

“Berdasarkan pantauan di lapangan, Nagari Lubuk Ulang Aling merupakan daerah yang terkena dampak paling besar banjir bandang di Solok Selatan. Kemudian di daerah Lubuk Ulang Aling Induk, Tengah dan di bagian Selatan sekitar 14 Jorong terdampak,” jelasnya.

Informasi tambahan dari Kepala Jorong Batu Gajah terdapat sebanyak 25 KK ditambah 16 unit rumah rusak dan di Jorong Koto terdiri 48 KK dan 35 unit rumah terdampak.

Baca Juga: Hipmi Minta Pimpinan BUMN Diisi Generasi Milenial

Baca Juga: Bicara di Depan Ratusan Milenial, Ketum BPP Hipmi: Optimalkan Bonus Demografi

Baca Juga: Resmikan Sekretariat HIPMI, Mardani H. Maming Sebut akan Jadi "Rumah" Pengusaha Muda

Baca Juga: Hipmi Dukung Perkuat Pasar Domestik Minyak Sawit

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner