Kabar Haji

Hingga Kloter Terakhir, Keberangkatan Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Sesuai Kuota

Dengan berangkatnya kelompok terakhir atau Kloter BDJ 19 Embarmasi Banjarmasin, Senin (10/6) pagi tadi, maka berakhir sudah operasional pase pemberangkatan jema

Featured-Image
Jemaah haji Embarkasi Banjarmasin berangkat sesuai kuota. Foto: Kemenag Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Seiring keberangkatan kelompok terbang terakhir, Senin (10/6) pagi, berakhir pula operasional pemberangkatan jemaah haji 2024 dari Embarkasi Banjarmasin.

Ditambah Kloter BDJ 19, jemaah haji Embarkasi Banjarmasin yang diberangkatkan sesuai kuota dengan total 5.852 orang, termasuk di antaranya petugas.

"Kuota jemaah haji Embarkasi Banjarmasin yang berangkat terpenuhi," papar H Muhammad Tambrin, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalimantan Selatan. 

"Dengan demikian, pelaksanaan pemberangkatan jemaah haji terlaksana dengan baik. Semua berkat koordinasi dan kerja sama yang baik dari semua pihak, terutama Pemprov Kalsel," imbuhnya.

Selain dari Kalsel, Embarkasi Banjarmasin di musim haji 2024 juga memberangkatkan jemaah Kalimantan Tengah. Rinciannya 4.071 jemaah Kalsel yang tergabung dalam 14 kloter. dan sebanyak 1.688 jemaah Kalteng dalam dengan 5 kloter.

Sedangkan jumlah petugas haji sebanyak 37 orang dan petugas kesehatan sebanyak 56 orang.

"Setelah keberangkatan berjalan lancar, selanjutnya semoga semua jemaah disehatkan dalam menjalani ibadah haji," tutup Tambrin.

Editor


Komentar
Banner
Banner