Kalsel

Hijaukan Lahan, DLH Tanbu Ikut Penanaman Sejuta Pohon Serentak

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu ikut dalam penanaman sejuta pohon yang diinisiasi Pemprov Kalimantan Selatan…

Featured-Image
DLH Tanbu ikut serta dalam penanaman sejuta pohon secara serentak. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu ikut dalam penanaman sejuta pohon yang diinisiasi Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penanaman sejuta pohon dilakukan untuk pemulihan lahan dan penghijauan, Jumat (9/4).

Ada sebanyak ratusan pohon dari berbagai jenis yang mereka tanam di tanah kosong sekitar perkantoran milik Pemkab Tanah Bumbu.

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Tanah Bumbu juga ikut berpartisipasi, di antaranya Dinas Lingkungan Hidup.

“Pada momen penanaman serentak sejuta pohon ini, kami Pemkab Tanah Bumbu, khususnya dinas lingkungan hidup juga ikut melaksanakannya,” ungkap Kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu, Rahmat Prapto Udoyo, kepada bakabar.com.

Rahmat berharap dengan ikut melaksanakan penanaman pohon ini, akan menjadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Bumi Bersujud semakin luas dan banyak.

“Diharapkan menjadi hijau atau menjadi Ruang Terbuka Hijau. Dan ini juga merupakan bagian kecil dari upaya keikutsertaan pemerintah kabupaten dalam rehabilitasi lahan,” pungkas Rahmat.

Penanaman sejuta pohon ini juga diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan secara serentak.



Komentar
Banner
Banner