Wisata Bekasi

Hidden Gem Bekasi, RTH Baru Dibuka Umum dan Dorong Komunitas Berkreasi

Lokasi Taman Abisvara terletak dikawasan Sayana Apartemen Bekasi dengan luas 7100 m2.

Featured-Image
Taman Abisvara Bekasi resmi dibuka untuk umum. Foto: apahabar.com/ Arya.

bakabar.com, JAKARTA - Ketersediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) tampaknya sangat dinantikan warga Bekasi, Taman Abisvara Harapan Indah menjadi hidden gem baru yang dibuka untuk umum.

Lokasi Taman Abisvara tersebut terletak dikawasan Sayana Apartemen Bekasi dengan luas 7100 m2.

GM Corporate Marketing Communications Damai Putra Group, Monique Hardjoko mengatakan pembuatan taman itu karena melihat kurangnya RTH di kawasan tersebut.

Dia mengatakan bahwa Taman Abisvara memiliki tiga konsep yaitu People, Water & Nature yang berkesinambungan dalam kehidupan.

"Taman ini memang sudah dibangun tahun lalu, tapi masih ada penambahan di dalamnya. Jadi ini merupakan RTH yang memang jadi komitmen kami untuk memperbanyak area terbuka hijau di Harapan Indah, dan ini yang pertama," ucap Monique Hardjoko.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa Taman Abisvara saat ini terbuka untuk umum dan dapat digunakan para komunitas mengadakan pertemuan atau diskusi.

"Nah, area ini terbuka untuk umum dan komunitas boleh pakai yang pasti harus izin dulu ya,"  tambahnya.

Monique menyebut bagi komunitas yang ingin menggunakan Taman Abisvara, area tersebut masih di buka secara gratis.

"Untuk menggunakan ini tentu nanti bisa komunikasi ke kami untuk izinnya, walaupun saat ini kita belum komersialkan," ucapnya.

Terdapat 6 zona yang tersedia di Taman Abisvara seperti The Community Play Park, The Discovery, The Wood, The Food Forest, The Garden of Butterflies dan The Meadows & Cocoon House.

"Jadi zonanya cukup banyak namun pada intinya kita ingin kasih pengalaman yang berbeda berbeda lah untuk para pengunjung yang datang," ujar Monique.

Dia menjelaskan area Community Play Park di Taman Abisvara, terdapat spot Saung (pondok), Playground, Fitness Corner, Decking dan Rain Garden.

Sementara The Discovery merupakan tempat aneka pohon dan The Wood merupakan spot ayunan kayu yang bisa digunakan sebagai area membaca atau menikmati udara segar.

Untuk spot The Food Forest, area hutan pinus sebagai rekreasi hijau, sarana meeting dan area piknik, spot The Garden of Butterflies merupakan kawasan aneka bunga.

Area The Meadows & Cocoon House merupakan sarana untuk berkumpul dengan area viewing deck yang bisa  melihat keseluruhan area taman dari ketinggian.

Monique berharap ke depan konsep ini bisa mendorong untuk para komunitas dalam memaksimalkan Taman Avisvara sebaik mungkin.

"Memang keinginan kita tidak hanya untuk publik tapi juga kita fasilitasi teman komunitas untuk bikin kegiatan seperti seni tari atau fotografi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner