Kalsel

Heboh, Warga Martapura Kembali Dapat Ular Piton

apahabar.com, MARTAPURA–Belum sirna dalam ingatan temuan belasan ular piton bersarang di kolong rumah warga di Desa…

Featured-Image
Penemuan ular piton di RT 06 Desa Antasan Senor, Martapura Timur, Senin (17/2) malam. Foto istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA-Belum sirna dalam ingatan temuan belasan ular piton bersarang di kolong rumah warga di Desa Pekauman, Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Kali ini warga RT 06 Desa Antasan Senor, Martapura Timur yang heboh. Di tengahhujan, warga dibikin kaget dengan ular piton menyeberang jalan, Senin (17/2) malam sekitar pukul 21.00 Wita.

Syarif, Sekretaris BUSER 690 Banjar mengungkapkan, ular piton itu mau menyeberang menuju permukiman warga.

“Warga yang melihat langsung berteriak, ada ular. Mendengar teriakan itu, warga lain langsung berdatangan berusaha menangkapnya,” tutur Syarif.

Untungnya, lanjut Syarif, ada warga setempat yang lihai menangkap ular. “Ularnya sekitar lima meter panjangnya,” ungkapnya.

Syarif menceritakan, ular yang kerap disebut warga Banjar ular sawa itu muncul dari kolong rumah warga yang mulai terendam air.

“Jadi dari kolong rumah salah satu warga naiknya ular untuk menyeberang. Kebetulan permukiman warga itu merupakan persawahan,” ungkap pria yang jabat Ketua PKPI Banjar ini.

Saat penangkapan, tambah Syarif, ularnya tidak banyak perlawanan. “Kalau dilihat dari perutnya agak buncit, sepertinya ular sedang dalam keadaan kenyang, makanya tidak banyak perlawanan,” katanya.

Saat ini, ular jenis sanca itu masih disimpan dengan mulut dilakban. “Belum tahu akan diapakan nanti,” pungkasSyarif.

Beberapa hari lalu, warga Desa Pekauman, tak terlalu jauh dengan Desa Antasan Senor, menemukan ular yang diduga sedang bersarang di bawah kolong rumah warga bernama Alwi.

Baca Juga:Viral!!! Ular Piton Raksasa Langka Jadi Korban Kebakaran Hutan Kalimantan

Baca Juga:Fakta Banjir di Kabupaten Banjar; Korban Tewas Hingga Penemuan Sarang Ular

Reporter: HendraEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner