Hiburan

Heboh Tren 'Ngemis' Gaya Baru di TikTok, Ditawari Kerja Jhon LBF Malah Minta Rp200 Juta

Belakangan tren 'ngemis' gaya baru di TikTok, yakni mandi lumpur viral di media sosial.

Featured-Image
Momen Jhon LBF Menanggapi Tren Mandi Lumpur. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Belakangan tren 'ngemis' gaya baru di TikTok, yakni mandi lumpur viral di media sosial.

Aksi tersebut pun menuai perhatian dari seorang pengusaha, Jhon LBF.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @intan_komalasari92 atau TM Mud Bath, tampak orang tua yang diduga nenek dari pemilik akun berada di kolam yang berisi air kotor.

Nenek tersebut akan menyiramkan tubuhnya dengan air lumpur tersebut. Aksi tersebut disiarkan langsung oleh pemilik akun tersebut.

Baca Juga: Viral Live Mandi Lumpur, Tren 'Ngemis' Gaya Baru Via TikTok

Banyak yang mengomentari konten tersebut sebagai penyiksaan terhadap orang tua tua hanya demi viral.

Aksi nyeleneh itu disebut sebagai fenomena ngemis online karena dianggap untuk mendapatkan uang dari penukaran koin yang diberikan oleh para penonton live streaming.

Mengetahui hal tersebut, John LBF pun memberikan responnya. Dia memberikan tawaran untuk bekerja di perusahaannya daripada melakukan hal yang dianggap menyiksa orang tua.

"Saya minta Anda hentikan siska orang tua! Sebagai gantinya Anda bisa kerja di perusahaan saya," tulis Jhon dalam keterangan di video TikTok @jhon.lbf_official seperti dilihat bakabar.com, Selasa (17/1).

Sekadar informasi, John LBH atau Hendry Kurnia Adhi adalah seorang pengusaha yang memiliki bisnis di berbagai bidang, seperti Hive Five, Jhontraktor, Jhonskin, Jhontainment, Jhontax, dan Mevol.

@jhon.lbf_official#stitch dengan @TM Mud Bath saya Tunggu Konfirmasinya barangkali Anda Mau kerja aja di perusahaan saya biar dapat uang, daripada anda memperlakukan Ibu anda seperti itu ya #jhonlbf♬ suara asli - Jhon.lbf ( Official Akun )

Namun, bukannya memberikan respons yang baik dengan mengambil tawaran tersebut pemilik akun malah meminta uang sebesar Rp200 juta.

"Assalamualaikum Mas Jhon. Kalau Mas Jhon tidak mau melihat kami live streaming seperti ini transfer kami Rp200 juta Mas Jhon," kata akun @intan_komalasari92 dalam video yang diunggah, Senin (16/1).

Baca Juga: Nenek Viral Usai Live Guyur Badan di TikTok Diduga Disuruh Orang!

Uang itu disebut akan digunakan sebagai modal usaha bagi keluarganya. Jika keinginannya terpenuhi, pemilik akun juga berjanji tidak akan aksi itu kembali.

"Transfer kami Rp200 juta untuk modal usaha di keluarga kami supaya kami tidak melakukan live streaming seperti ini di TikTok. Kami janji tidak akan melakukan live streaming seperti ini jika sudah ditransfer Mas Jhon," lanjutnya.

@intan_komalasari92 Mohon di bantu buat usaha keluarga kami. @jhon.lbf_official #fyp♬ suara asli - TM Mud Bath

Respons Warganet

Melihat respons tersebut, tak sedikit dari warganet yang berkomentar kalau pemilik akun tersebut tidak tahu diri.

"Sudah dikasih hati, minta jantung," komen @ran***.

"Kalau memang ingin buka usaha, coba bikin proposal dan perencanaan usahanya bagaimana sehingga harus membutuhkan modal sebanyak itu," ujar @sup***.

"Uang Rp200 juta buat bikin kolam lebih besar biar bisa muat satu rumah mandi lumpur nya ya bos?" kata @rak***.

Baca Juga: Infeksi Kulit Parah di Balik Tren Viral Mandi Lumpur di TikTok

Editor


Komentar
Banner
Banner