Sport

Heboh Suporter di Liga Jerman Membuat Konfigurasi Ya Habibi Ya Rasulullah, Cek Faktanya

apahabar.com, BANJARMASIN – Video yang memperlihatkan konfigurasi kalimat pujian untuk Nabi Muhammad SAW di tribun stadion…

Featured-Image
Konfigurasi Ya Habibi Ya Rasulullah yang disebut-sebut dibuat oleh suporter klub Liga Jerman. Foto: YouTube

bakabar.com, BANJARMASIN – Video yang memperlihatkan konfigurasi kalimat pujian untuk Nabi Muhammad SAW di tribun stadion sepakbola, sukses menarik perhatian.

Formasi yang bertuliskan ‘Ya Habibi Ya Rasulullah’ itu disebut-sebut dilakukan suporter salah satu klub Liga Jerman.

Video berdurasi hanya beberapa detik tersebut diunggah akun Facebook bernama Essy, Kamis (21/10). Terlihat barisan suporter mengenakan jersey berwarna kuning.

“Suporter liga jermaan sekaligus memperingati lahirnya sang manusia agung Maulid Nabi Muhammad saw, Membentuk formasi ya habibi Ya Rasulallah…Masyaallah," tulis akun tersebut.

Dari 18 klub Bundesliga 1 atau kasta tertinggi Liga Jerman musim 2021/2022, hanya Borussia Dortmund yang memiliki warna jersey kuning.

Namun belakangan perkiraan itu terbantahkan. Berdasarkan penelusuran laman turnbackhoax.id, formasi tersebut bukan dilakukan suporter klub Liga Jerman.

Konfigurasi tersebut dilakukan suporter Al Ittihad yang bermain di Liga Arab Saudi. Pun kejadian itu sudah lama, tepatnya 20 Februari 2015.

Aksi ini dilakukan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, ketika salah klub sukses di Arab Saudi itu menghadapi Al Shoulla.

Dalam pertandingan itu, Al Ittihad berhasil menang dengan skor 3-2, meski sempat tertinggal lebih dulu.

Informasi keliru ini juga sudah pernah diverifikasi oleh turnbackhoax.id pada 8 September 2019. Pun video serupa pernah diunggah di YouTube.



Komentar
Banner
Banner