News

Heboh Putri Indonesia Jadi Calo Tiket Coldplay, Tuai Hujatan Netizen

Putri Indonesia Intelegensia 2019, Lycie Joanna Jon Sen membuat jagat dunia maya heboh. Dirinya viral lantaran menjual 100 tiket konser Coldplay dengan harga du

Featured-Image
Lycie Joanna Jon Sen. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Putri Indonesia Intelegensia 2019, Lycie Joanna Jon Sen membuat jagat dunia maya heboh. Dirinya viral lantaran menjual 100 tiket konser Coldplay dengan harga dua kali lipat, serta menyebut terang-terangan tiketnya berasal dari orang dalam.

Mulanya, kejadian ini dibagikan oleh akun @hendyaw. Ia mengunggah gambar tangkapan layar berisikan Instagram story dari sebuah akun Instagram. Usut punya usut, sang pemilik akun Instagram ialah Lycie.

Baca Juga: Dihujat Gegara Jual 100 Tiket Coldplay, Ini Klarifikasi Lycie Joanna

Akun Instagram tersebut menawarkan 100 tiket konser Coldplay dengan harga dua kali lipat lebih tinggi dari harga normalnya. Bahkan, ia secara terang-terangan menyebut tiket tersebut berasal dari orang dalam.

Diketahui dari Instagram Stories pribadinya, Lycie mengunggah daftar harga tiket Coldplay yang ia jual ulang di tengah-tengah kabar banyak fans gagal dapat tiket konser. Dari potongan daftar harga yang ia bagikan, section ‘Ultimate Experince’ yang harga normalnya Rp11 juta, dibanderol menjadi sekitar Rp21 juta. Selain itu, tiket termurah yang bisa dibeli dengan uang Rp800 ribu naik dua kali lipat menjadi Rp1,6 juta. 

"100 tiket dari orang dalam. Memang belum cocok Coldplay konser di Indonesia yang penuh kebusukan ini," cuit @hendyaw sembari mengunggah tangkapan layar Instagram Stories @lyciejo seperti dilihat bakabar.com, Selasa (23/5).

Tak hanya itu, netizen lain juga membagikan gambar tangkapan layar dari akun Instagram Lycie pada kolom komentar cuitan @hendyaw. Gambar tersebut berisi Instagram story Lycie yang mencantumkan potongan gambar cuitan @hendyaw disertai dengan komentar balasan.

"Gegara jualan tiket jadi ramai di Twitter. Padahal uangnya juga tidak banyak. Lumayan untuk menambah followers," buka @lyciejo di Instagram Stories.

"Ini ya, 'hidup itu harus punya relasi, kalau tidak punya relasi kamu mau jadi apa?'. Dalam hidup selalu butuh calo, sadar tidak sadar semua orang pernah jadi calo. Kalau tidak punya relasi setidaknya jangan menjadi haters," ujarnya lagi.

Tanggapan Puteri Indonesia Intelegensia 2019 saat dirinya ramai dihujat gegara jadi calo tiket Coldplay di Instagram Stories. Foto-net
Tanggapan Puteri Indonesia Intelegensia 2019 saat dirinya ramai dihujat gegara jadi calo tiket Coldplay di Instagram Stories. Foto-net

Unggahan Hendy sontak viral di media sosial, bahkan dikutip dan dibagikan ulang oleh sejumlah akun. Hingga berita ini diturunkan, unggahan ini telah disaksikan oleh 48,8 ribu kali.

Tak hanya itu, unggahan tersebut juga banjir komentar netizen. Tak sedikit yang mengkritisi langkah Lycie tersebut lantaran punya akses orang dalam hingga harga tiketnya yang menyentuh dua kali lipat harga jual normal.

"Jangan percaya 'orang dalam', itu hanya cuci tangan dari calo yang sudah punya sindikat besar. Dia mengumpulkan semuanya dan main di kelompok yang sama," komen @ume***.

"Serius, memang harus diperbaiki sistemnya. Bagaimana agar tidak ada calo dan tidak ada yan pakai bot," kata @lul***.

"Saya yang tidak berniat nonton Coldplay dan War tiket saja sakit hati sekali melihatnya. Bagaimana yang sudah berjuang war tiket ya?" ujar @piw***.

Editor


Komentar
Banner
Banner