Hot Borneo

Heboh! Bocah Hilang Diduga Diculik di Balikpapan, Cek Faktanya

Seorang bocah hilang bernama Valhen (9) sempat menggegerkan warga Kota Balikpapan.

Featured-Image
Valhen yang sempat menghilang akhirnya ditemukan. apahabar.com / istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Seorang bocah hilang bernama Valhen (9) sempat menghebohkan warga Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Isu penculikan anak pun berhembus lantaran hingga malam hari Valhen belum ditemukan.

Namun kabar baik pun muncul, ia akhirnya ditemukan di salah satu penginapan bersama ibu kandungnya pada Jumat malam (6/1/2022).

Dikabarkan sebelumnya bahwa Valhen saat itu sedang berada di sekolahnya di SDN 027 Karang Joang Balikpapan Utara.

Ia dijemput oleh seorang pria yang menggunakan motor putih dan jaket merah. Setelah itu Valhen pun hilang tanpa kabar dan membuat ayahnya yang tinggal di Perum Pesona Bukit Batuah Blok JC No 03, Kelurahan Karang Joang panik.

Rupanya dari kabar viral tersebut, seseorang yang menjemput Valhen ternyata adalah tukang ojek yang dipesan oleh ibu kandungnya.

Merasa dirinya viral dan khawatir terjadi fitnah, tukang ojek yang belum diketahui identitasnya itu kembali ke salah satu penginapan di mana anak tersebut diantar bersama ibunya.

“Iya jadi ternyata itu ojek dipesan sama ibunya untuk jemput anaknya di sekolah, tapi dia nggak bilang sama keluarga yang disini,” tutur Bhabinkamtibmas Graha Indah, Aiptu Wempi Antariksa.

Kemudian setelah dipastikan tukang ojek keduanya masih berada di penginapan, ojek tersebut melapor ke kantor Polresta Balikpapan terkait hal itu.

Setelah mendapat laporan dari si ojek, polisi pun datang menjemput keduanya dan membawanya ke Polresta Balikpapan.

“Setelah itu dibawa ke Polres mas, nah disitu baru dipastikan bahwa memang anak itu sama ibunya. Keluarganya sudah tahu juga, dan sudah datang,” kata Wempi.

Belum diketahui mengapa sang ibu menjemput anaknya tanpa memberitahu keluarga yang ada di Balikpapan. Wempi mengatakan bahwa sang ibu baru datang dari Sulawesi.

“Ibunya ini dari Toraja katanya. Terus dia datang kesini itu nggak bilang. Nah nggak tahu sudah, itu urusan keluarga mereka. Cuma lain kali harusnya dibilang, karena nanti salah paham dan jadi geger begini,” pungkasnya.

Baca Juga: Dijemput Pria Tak Dikenal di Sekolah, Bocah di Balikpapan Hilang

Editor


Komentar
Banner
Banner