Sport

Hazard Bawa Chelsea Raih Kemenangan

apahabar.com, LONDON – Penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard, memimpin timnya membawa pulang tiga poin dari markas…

Featured-Image
Pemain Chelsea, Eden Hazard. Foto-net

bakabar.com, LONDON – Penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard, memimpin timnya membawa pulang tiga poin dari markas Brighton & Hove Albion.

The Blues sukses mengalahkan tuan rumah 2-1 di Stadion Amex, Sussex, Inggris, Minggu (16/12).

Dikutip dari laman Liga Inggris, selain mencetak satu gol, Hazard juga membuat assist untuk gol Pedro. Sedangkan satu gol tuan rumah dicetak Solomon March.

Kendati memenangi laga, Chelsea tetap terpaku di peringkat keempat dengan koleksi 37 poin.

Terpaut dua poin dari posisi ketiga yang diduki Tottenham Hotspur (39), sedangkan Brighton (21) tertahan di urutan ke-13.

Laga sendiri berlangsung sengit. Baru berjalan 17 menit ketika Chelsea sudah membuka keunggulan.

Baca Juga :Jelang Liverpool vs MU, Luapan Kemarahan

Akselerasi Hazard menusuk ke dalam kotak penalti mampu melepaskan umpan yang disambut Pedro di area tiang jauh menjadi gol.

Lantas pada menit ke-33 giliran Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia dapat menyelesaikan umpan Willian, yang berhasil merebut bola di area pertahanan Brighton.

Kendati memimpin dan mendominasi Chelsea tak kunjung mampu menambah besaran keunggulan mereka.

Hingga akhirnya Brighton berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-66.

Umpan silang Martin Montoya berhasil disambut sundulan Bernardo untuk diteruskan kepada March yang berdiri cukup bebas demi mencetak gol ke gawang Kepa Arrizabalaga.

Sejak itu Brighton balik menekan tamunya. Namun hingga waktu normal dan tambahan empat menit usai tak ada gol lagi tercipta.

Termasuk ketika umpan silang March pada masa injury time berhasil disambut Lewis Dunk, sayang tandukannya masih melenceng dari sasaran.

Susunan Pemain:

Brighton & Hove Albion (4-4-1-1): Matthew Ryan; Martin Montoya, Leon Balogun, Lewis Dunk, Bernardo; Anthony Knockaert (Juergen Locadia), Dale Stephens, Davy Proepper, Solomon March; Pascal Gross (Yvel Bissouma); Glenn Murray (Florin Andone)
Pelatih: Chris Hughton

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley); Pedro (Ruben Loftus-Cheek), Eden Hazard (Olivier Giroud), Willian
Pelatih: Maurizio Sarri

Baca Juga :Sumbang Rp5,5 M, Gede: Terimakasih Jakmania

Sumber : Antara
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner