Tak Berkategori

Haul Abah Guru Sekumpul Pantas Disebut Fenomenal

apahabar.com, MARTAPURA – Jemaah yang datang ke haul Abah Guru Sekumpul seakan tak putus. Massa dari…

Featured-Image
Kedatangan Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul dari luar daerah turut mendongkrak nama Kalsel ke nasional. Foto-Ahya Firmansyah

bakabar.com, MARTAPURA - Jemaah yang datang ke haul Abah Guru Sekumpul seakan tak putus. Massa dari berbagai penjuru terus mengalir menuju Martapura. Apalagi malam ini, Minggu (10/3/2019) menjadi puncak haul ulama kharismatik yang bernama lengkap Muhammad Zaini Abdul Ghani ini.

Baca Juga:Korsleting Listrik, Jemaah Haul Guru Sekumpul Panik

Jemaah yang datang dari berbagai kalangan, dari masyarakat biasa, pejabat pemerintah daerah, tokoh nasional hingga Habibana Basyim, Imam Masjid di Madinah pun tak melewatkan moment sakral kali ini. Mereka rela meluangkan waktu hanya untuk mengikuti prosesi haul Abah Guru Sekumpul.

Diperkirakan jemaah yang datang pada haul ke-14 Abah Guru Sekumpul tahun ini lebih besar dibanding tahun sebelumnya. Tak salah jika haul ini disebut fenomenal lantaran mampu menyedot massa paling banyak.

Baca Juga:Mobil Jemaah Parkir Sembarangan Bakalan Diderek

Hingga petang, masyarakat yang menuju kawasan Sekumpul terus mengalir. Petugas keamanan pun bersiaga mengatur arus lalu lintas menjelang pelaksanaan puncak haul tersebut.

Sejumlah posko pun dibangun untuk menjaga kelancaran jemaah dalam mengikuti kegiatan tersebut. Untuk makan pun jemaah tak perlu risau, sebab banyak posko makan gratis yang dibuka sejak Sabtu (9/3) kemarin.

Baca Juga:Bupati HSS Lepas Jemaah Haul Guru Sekumpul

Dikin jemaah asal Batulicin pun mengakui kegiatan ini ini akan menjadi haul fenomenal. “Ini untuk kedua kalinya saya hadir, dan tahun ini sangat luar biasa, jemaah kali lebih banyak lagi, ” ujarnya kagum.

Baca Juga:Berwudhu di Irigasi, 3 Jamaah Haul Guru Sekumpul Nyemplung ke Sungai

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner