Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022: Tekuk Denmark, Prancis Lolos ke Babak 16 Besar

Prancis memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah mengalahkan Denmark 2-1 di matchday kedua grup D, Minggu (27/11) dini hari.

Featured-Image
Brace dari Kylian Mbappe mengantar kemenangan Prancis atas Denmark di Piala Dunia 2022. Foto: Sport

bakabar.com, DOHA - Prancis memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah mengalahkan Denmark 2-1 di matchday kedua grup D, Minggu (27/11) dini hari.

Bermain di Rass Abou Aboud Stadium, Denmark yang berinisiatif menyerang lebih dulu di menit-menit awal, sedikit kesulitan menembus pertahanan Prancis.

Sebaliknya Prancis membuat peluang bagus di menit 10, ketika Adrien Rabiot melepaskan umpan. Namun Olivier Giroud gagal meneruskan umpan dengan tendangan voli akurat.

Peluang Prancis kembali terjadi di menit 21 melalui tendangan bebas. Kans ini digagalkan kiper Kasper Schmeichel yang menepis bola tandukan Adrien Rabiot.

Kasper Schmeichel beraksi lagi di menit 31. Putra kiper legendaris Peter Schmeichel ini membendung sepakan Jules Kounde. 

Gelombang serangan terus diberikan Prancis. Namun sejumlah tembakan, di antaranya dilepaskan Antoine Griezmann, belum mengubah skor hingga turun minum.

Mengawali babak kedua, tepatnya di menit 56, peluang Prancis melalui Kylian Mbappé hanya menghasilkan tendangan sudut.

Akhirnya gawang Denmark bobol di menit 61. Berawal dari serangan balik, Theo Hernandez membawa bola sejak pertahanan sendiri.

Mendekati kotak penalti, bola diumpan kepada Mbappe, lalu dikembalikan kepada Hernandez yang sudah berada di ujung kotak penalti.

Selanjutnya operan terakhir Hernandez disambar Mbappe, sekaligus membuat bola melewati adangan Andreas Christensen dan Joachim Andersen, sebelum masuk gawang.

Keunggulan Prancis tidak bertahan lama, karena Denmark mampu menyamakan kedudukan 7 menit berselang. Andreas Christensen berdiri cukup bebas, ketika menanduk bola sepak pojok Christian Eriksen.

Prancis kemudian membuat sejumlah perubahan di menit 75. Pelatih Didier Deschamps memasukkan Ibrahima Konate dan Kingsley Coman.

Meski tidak langsung berimbas, Les Bleus memastikan kemenangan di menit 81. Umpan Antoine Griezzman dari sayap kiri, berhasil dimaksimalkan Mbappe.

Berdiri di tiang jauh, pemain Paris Saint-Germain itu lolos dari kawalan Joachim Andersen dan mendorong si kulit bundar menggunakan lutut kanan.

Brace dari Kylian Mbappe mempertahankan posisi Prancis di puncak klasemen grup D dengan 6 poin. Hasil ini sekaligus mengantar mereka lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan Denmark tertahan di peringkat ketiga dengan 1 poin. Mereka tertinggal 2 poin dari Australia yang menjadi runner up.

Editor


Komentar
Banner
Banner