Sport

Hasil Liga Spanyol: Tampil Dominan, Real Madrid Tekuk Valencia dan Geser Barcelona

apahabar.com, MADRID – Pergeseran papan atas klasemen Liga Spanyol kembali terjadi. Seusai mengalahkan Valencia, Senin (15/2),…

Featured-Image
Karim Benzema membuka keunggulan Real Madrid atas Valencia di Stadion Alfredo Di Stefano. Foto: CNN Indonesia

bakabar.com, MADRID – Pergeseran papan atas klasemen Liga Spanyol kembali terjadi. Seusai mengalahkan Valencia, Senin (15/2), Real Madrid kembali ke peringkat dua klasemen sementara.

Menjamu Valencia di Stadion Alfredo Di Stefano, Real Madrid terbilang dominan. Sepanjang 90 menit, Los Blancos membukukan 60,6 persen penguasaan bola berbanding 39,4 persen.

Real Madrid membuka keunggulan di menit 12 yang diawali serangan balik. Dari umpan Dani Carvajal, bola diteruskan Toni Kroos kepada Karim Benzema di dekat kotak penalti.

Selanjutnya Benzema melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola sepakan Benzema melaju ke kiri bawah gawang yang gagal dihentikan kiper Jaume Domenech.

Kedudukan berubah di menit 42, ketika Real Madrid kembali mencetak gol. Umpan silang Lucas Vazquez dari kanan kotak penalti, sukses dikonversi Toni Kroos menjadi gol.

Sepasang gol di babak pertama, sejalan dengan statistik pertandingan yang dibukukan Real Madrid.

Anak asuh Zinedine Zidane itu membukukan 17 tembakan dengan 8 mengarah ke gawang. Dalam periode yang sama, Valencia hanya mencatatkan 4 tembakan dan hanya sekali tepat sasaran.

Selepas turun minum, Valencia mencoba lebih agresif. Hanya sejumlah upaya yang dikreasikan belum cukup untuk mengejar ketertinggalan.

Real Madrid sendiri sempat mencetak gol lagi di menit 61 melalui Ferland Mendy. Namun dianulir wasit, karena Vinicius Junior yang membidani gol itu berada dalam posisi offside.

Tambahan 3 poin mengangkat Real Madrid ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 49 poin dari 23 pertandingan.

Los Blancos unggul 3 poin atas Barcelona yang baru menyelesaikan 22 pertandingan, tetapi tertinggal 5 poin dari Atletico Madrid dengan 21 pertandingan.



Komentar
Banner
Banner