Sport

Hasil Liga Jerman: Muenchen Rebut Puncak Klasemen

apahabar.com, JAKARTA – Juara bertahan Liga Jerman, Bayern Muenchen, berhasil menggusur Borussia Dortmund dari puncak klasemen…

Featured-Image
Selebrasi Robert Lewandowski mencetak gol. Foto-Gettyimages

bakabar.com, JAKARTA – Juara bertahan Liga Jerman, Bayern Muenchen, berhasil menggusur Borussia Dortmund dari puncak klasemen meski keduanya sama-sama meraih kemenangan dalam rangkaian laga pekan ke-25.

Tampil di hadapan publik sendiri di Stadion Allianz Arena, Muenchen bermain beringas dan menggelar pesta enam gol tanpa balas ke gawang tamunya VfL Wolfsburg. Robert Lewandowski menjadi bintang dengan dwi golnya.

Baca Juga:Sempat Unggul, Lyon Mesti Puas Hasil Imbang

Sementara Dortmund yang menjamu VfB Stuttgart akhirnya sukses membongkar pertahanan tebal lawannya dan meraih kemenangan 3-1 lewat gol-gol Marco Reus, Paco Alcacer dan Christian Pulisic.

Hasil tersebut membuat kedua tim sama-sama mengoleksi 57 poin, namun Muenchen berhasil naik ke puncak klasemen berbekal surplus 35 gol dibandingkan 33 gol milik Dortmund.

Ini kali pertama Muenchen kembali ke puncak klasemen setelah terakhir kali mereka melakukannya pada September 2018 lalu dan sejak itu Dortmund menjalani momentum positif sebelum semuanya memburam dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga:Tekuk Pasangan Jepang, Ahsan/Hendra Melaju ke Final

Sementara itu, tulis ANTARA, di laga lain Borussia Moenchengladbach (46) berhasil meraih kemenangan pertama mereka dalam sebulan terakhir. Gladbach berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 di markas FSV Mainz (30) demi mengakhiri rentetan empat laga tanpa kemenangan.

Hasil itu membuat Gladbach kini menyamai raihan poin urutan ketiga RB Leipzig (46), yang bermain imbang nirgol kontra FC Augsburg (22), dan hanya tertahan di tempat keempat karena kalah selisih gol.

Mainz harus rela turun ke peringkat ke-13 digeser SC Freiburg (30) yang meraih kemenangan 2-1 atas Hertha Berlin (35) dipersembahakan gol bunuh diri Vedad Ibisevic.

Rangkaian pertandingan pekan ke-25 masih menyisakan tiga laga untuk dilangsungkan yakni TSG Hoffenheim (34) menjamu juru kunci FC Nuernberg (13) dan Bayer Leverkusen (39) melawat ke markas Hannover 96 (14) pada Minggu malam hingga Senin (11/3) dini hari WIB.

Baca Juga:BREAKING NEWS!!! Barito Putera Unggul 3:1 Atas Persita

Sedangkan satu laga lain antara Duesseldorf (31) melawan Eintracht Frankfurt (40) bakal dilangsungkan pada Selasa (12/3) dini hari WIB.

Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner