Pemprov Kalsel

Harumkan Kalsel, M Rizkon & Hj Raudhah Jadi Qori & Qoriah Terbaik MTQ Nasional 2022

Dua qori dan qoriah Kalsel, M Rizkon dan Hj Raudhah sukses mengharumkan nama Kalsel sebagai tuan rumah MTQ Nasional XXIX 2022.

Featured-Image
Piala Qoriah Terbaik MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 diserahkan langsung Wamenag Zainut yang didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor ke Hj Raudhah. Foto-Humpro Kalsel

bakabar.com, BANJAR - Dua qori dan qoriah Kalsel, M Rizkon dan Hj Raudhah sukses mengharumkan nama Kalsel sebagai tuan rumah MTQ Nasional XXIX 2022.

Baik M Rizkon dan Hj Raudhah menjadi qori terbaik MTQ Nasional Kalsel melalui keputusan Dewan Hakim yang disampaikan, Selasa (9/10/2022) malam.

Sebagaimana dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim Prof Dr KH Said Agil Husin Al Munawar MA, penampil cabang tilawah dewasa M Rizkon dan Hj Raudhah dari Kalsel berhasil sebagai pemenang dalam MTQ Nasional XXIX.

Piala Qoriah Terbaik MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 ini pun diserahkan langsung Wamenag Zainut yang didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Secara keseluruhan hasil MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 Provinsi Jawa Timur sebagai juara umum dengan skor 87. Kemudian disusul DKI Jakarta dengan nilai 66 dan tuan rumah Provinsi Kalimantan Selatan harus puas di posisi ketiga dengan nilai 62.

Selanjutnya, diikuti Provinsi Jawa Barat dengan nilai 43, Sumatera Barat 35, Sumatera Utara dengan nilai 22, Kepulauan Riau dengan nilai 20, Sumatera Selatan dan Nanggro Aceh Darussalam dengan nilai 12, berikutnya, Jambi dengan nilai 8, dan terakhir Jawa Tengah dengan nilai 7.

Baca Juga: Pertama Berkonsep Digital, Gubernur Kalsel Diganjar Penghargaan Pemrakarsa Rekor MTQ Nasional

Editor


Komentar
Banner
Banner