Pemkab Banjar

Harlah KNPI ke-48, Saidi Mansyur Pinta Support dalam Membangun Kabupaten Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Tepat pada Hari Lahir (Harlah) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar, Bupati…

Featured-Image
Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur, menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar, di wisata khatulistiwa desa Sungai Rangas Tengah dan desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Tepat pada Hari Lahir (Harlah) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar, Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur meminta support organisasi tersebut untuk membangun kabupaten Banjar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat yaitu di wisata Khatulistiwa Desa Sungai Rangas Tengah dan Desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat.

img

Saidi dalam sambutannya mengucapkan selamat Harlah KNPI Banjar ke 48 serta turut mengapresiasi kiprah KNPI selama ini, yaitu bersama-sama dalam memajukan pembangunan khususnya sektor kepemudaan.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penanaman bibit pohon serta kegiatan talk show tentang tantangan dan peluang peran pemuda dalam momentum kebangkitan pemberdayaan ekonomi kreatif di masa pandemi.

“Kami dari Pemerintah Daerah menyambut baik atas terselenggaranya penanaman bibit pohon dan semoga akan ada banyak lagi terobosan dan kiprah KNPI dalam memajukan pembangunan di daerah kita Kabupaten Banjar. Kami perlu support dari organisasi kepemudaan dan mitra kerja lainnya untuk bersama sama mewujudkan Kabupaten Banjar “Manis ” Maju Mandiri dan Agamis ,” ucap Saidi, Sabtu (24/7).

Di tempat yang sama, Ketua KNPI Banjar, Rahmat Saleh mengatakan, mengapa pihaknya memilik tempat perayaan Harlah ke-48 di tempat tersebut. Karena sesuai dengan hasil rapat DPT KNPI dan Instruksi dari Bupati Banjar, maka dilaksanakan di Desa Sungai Rangas dan Desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat.

“Penanaman bibit pohon di tempat ini dikarenakan KNPI ingin melestarikan dan menumbuhkan kembali akan kecintaan pemuda terhadap pelestarian alam,” jelasnya .

Tak hanya itu, dirinya mengatakan, jika KNPI berkomitmen sejak awal menjadi garda terdepan dalam pembangunan daerah. Bersama-sama pimpinan daerah beserta Forkopimda untuk memajukan Kabupaten Banjar.

“Tentu dengan semangat Pemuda Kabupaten kita akan lebih Maju Mandiri dan Agamis,” jelasnya.

Rahmat mengungkapkan, pihaknya akan menanam sebanyak 1290 bibit pohon berbuah, di antaranya jambu air, jengkol, jambu kristal, matoa serta bibit lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Mukhtarom, Ketua DPD KNPI Banjar Rahmat Saleh beserta anggota, Sekretaris DPD KNPI Provinsi Kalsel Yusuf , Kepala Disperindag Banjar I Made Suryawati serta Plt Kepala Disdik Banjar Liana Penny.



Komentar
Banner
Banner