Pemkab Banjar

Harlah KNPI ke-48, Bupati Banjar Apresiasi Penanaman 1200 Pohon

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengapresiasi aksi penanaman 1200 pohon yang dilakukan DPD…

Featured-Image
Aksi penanaman 1200 bibit pohon buah dalam rangka Harlah KNPI ke-48, di lokasi wisata sungai Desa Sungai Rangas Tengah dan Desa Penggalaman Kecamatan, Martapura Barat, Sabtu (24/7). Foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengapresiasi aksi penanaman 1200 pohon yang dilakukan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar.

Aksi penanaman bibit pohon buah ini dalam rangka Harlah KNPI ke 48, yang dilakukan di dua tempat, yaitu di lokasi wisata sungai Desa Sungai Rangas Tengah dan Desa Penggalaman Kecamatan, Martapura Barat, Sabtu (24/7).

Beragam bibit pohon buah yang ditanam, seperti buah jambu air, jengkol, jambu kristal, matoa dan bibit lainnya. Masing-masing lokasi 600 bibit.

Selain menanam pohon, juga digelar talk show bertema “Tantangan dan Peluang Peran Pemuda dalam Momentum Kebangkitan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi”.

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur mengatakan KNPI Banjar selama terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan, khususnya sektor kepemudaan.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengapresiasi penanaman 1200 bibit pohon. Semoga akan ada banyak lagi terobosan dan kiprah KNPI dalam memajukan pembangunan di daerah kita Kabupaten Banjar,” ucap Bupati Saidi.

Saidi melanjutkan, pemerintah daerah perlu support dari organisasi kepemudaan dan mitra kerja lainnya untuk bersama sama mewujudkan Kabupaten Banjar yang MANIS, Maju Mandiri dan Agamis.

Sementara Ketua KNPI Banjar, Rahmat Saleh mengatakan di momen Harlah kali ini KNPI Banjar ingin lebih menumbuhkan kecintaan pemuda terhadap kelestarian alam.

“Ini sesuai hasil rapat internal kami dan instruksi Bupati Banjar. KNPI ingin melestarikan dan menumbuhkan kembali kecintaan pemuda terhadap pelestarian alam,” jelas Rahmat Saleh.



Komentar
Banner
Banner