Pemkab Banjar

Harjad ke-71 Kabupaten Banjar, Bupati Launching Tiga Inovasi

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar melakukan launching 3 inovasi di momen Puncak Hari Jadi (Harjad) ke-71…

Featured-Image
Puncak Harjad ke 71 Kabupaten Banjar, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menekan tombol serine menandai dilaunchingnya tiga inovasi Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (3/9). Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar melakukan launching 3 inovasi di momen Puncak Hari Jadi (Harjad) ke-71 Kabupaten Banjar, Jumat (3/9).

Inovasi tersebut yaitu Smart Kampung Manis, Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi), dan Kurma Manis Tanpa Bunga 0% (Kredit Usaha Rakyat Martapura Maju, Mandiri dan Agamis).

Launching tersebut juga dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, di Mahligai Sultan Adam Martapura.

“Smart Kampung Manis yaitu percepatan teknologi yang ada di desa, Srikandi tentang kearsipan, dan Kredit Usaha Rakyat Martapura,” ujar Bupati Banjar, H Saidi Mansyur didampingi Wakil H Said Idrus Al-Habsyie.

“Mudah-mudahan dengan launching ini dapat berdampak positif dan bermanfaat di masa pandemi ini. Ini adalah wujud program dan misi kami ke depan agar kredit usaha rakyat dapat berimbas di berbagai sektor,” sambung Saidi.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith menjelaskan terkait inovasi Smart Kampung Manis, merupakan inisiasi dari Bupati H Saidi Mansyur, yang menginginkan agar masyarakat di perdesaan dapat kemudahan dalam pelayanan.

“Alhamdulillah pada hari ini launching inovasi dari DKISP Smart Kampung Manis, yaitu bentuk dukungan teknologi informasi yang kita turunkan ke desa sehingga masyarakat yang ingin berurusan surat menyurat tidak perlu bolak-balik ke kabupaten, cukup melalui kantor desa atau kelurahan,” jelas Basith.

Pelaksanaan launching sekaligus Harjad ini dilaksanakan terbatas yang hadir, serta secara virtual untuk disaksikan masyarakat luas.

Untuk diketahui, Harjad Kabupaten Banjar tepat pada 14 Agustus lalu. Namun pelaksanaan hari puncaknya baru digelar hari ini.

Komentar
Banner
Banner