Pemkot Banjarbaru

Harjad Ke-25 Banjarbaru di Era Aditya-Wartono Raih Prestasi Berlimpah!

Menginjak usia 25 tahun, sederet prestasi diperoleh Pemkot Banjarbaru di bawah kepemimpinan HM Aditya Mufti Ariffin-Wartono.

Featured-Image
Persembahan tarian di depan Balai Kota dalam puncak perayaan Hari Jadi ke-25. Foto: MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Menginjak usia 25 tahun, sederet prestasi diperoleh Pemkot Banjarbaru di bawah kepemimpinan HM Aditya Mufti Ariffin-Wartono.

Salah satu yang menonjol adalah Piala Adipura 2023, ditambah Plakat Adipura kategori pengelolaan pasar terbaik untuk Pasar Bauntung Banjarbaru.

Kemudian penghargaan dari PWI Pusat untuk bidang UMKM, Baznas Award 2024 kategori kepala daerah pendukung pengelolaan zakat terbaik, dan Peningkatan Monitoring Center For Prevention terbaik tiga nasional dari KPK.

Lalu penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas keberhasilan mencapai predikat baik sistem merit dan predikat baik kualitas pengisian JPT, ditambah Swasti Saba Wiwerda atas keberhasilan menyelenggarakan kota sehat tahun 2023," rincinya.

"Banjarbaru juga berhasil mendapat insentif fiskal atas keberhasilan menekan inflasi di daerah sebesar Rp18,98 miliar dari Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri,” papar Aditya dalam rapat paripurna Hari Jadi Banjarbaru ke-25, Jumat (19/4).

Selanjutnya Pemkot Banjarbaru meraih e-Purchasing Award 2023 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sebagai kota dengan presentasi tertinggi dalam belanja pengadaan barang dan jasa produk dalam negeri melalui sistem e-katalog.

"Penghargaan UI Green City Metrik 2023 kategori kota paling berkelanjutan, juga berhasil diperoleh, selain Satya Lencana Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI dan akreditasi paripurna bintang lima untuk RSD Idaman," bangga Aditya.

Sederet penghargaan itu sekaligus sebagai penggiring kesiapan Banjarbaru sebagai Ibu Kota Kalimantan Selatan. 

"Diharapkan semua prestasi yang diraih mampu menjadi motivasi semua pihak untuk terus berkarya dan berkontribusi untuk kebaikan bersama," tutup Aditya.

Editor


Komentar
Banner
Banner