Harjad Banjarmasin

Harjad Banjarmasin, Ribuan Goweser Dipastikan Ikuti Gowes Nusantara

apahabar.com, BANJARMASIN – Ribuan goweser akan mengikuti Gowes Nusantara pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36…

Featured-Image
Suasana Rapat Finalisasi Pelaksanaan Kegiatan Gowes Nusantara, di Ruang Rapat Berintegrasi, Balai Kota Banjarmasin. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Ribuan goweser akan mengikuti Gowes Nusantara pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019 Kota Banjarmasin. Acara yang masih dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 493 itu pun diprediksi berlangsung meriah.

Hingga Jumat (06/09) kemarin, jumlah peserta gowes yang mendaftarkan diri ke panitia inti mencapai 3.600 orang. Jumlah peserta belum termasuk yang mendaftar di lokasi berbeda.

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, menyampaikan peserta Gowes Nusantara akan start pada Minggu (08/09) besok pada pukul 07.15. Goweser akan melalui jalan utama Kota Banjarmasin dengan jarak tempuh 24,9 kilometer.

"Persiapan start pukul 07.00. Kemudian tepat pukul 07.15, seluruh peserta gowes sudah start. Jadwal yang sudah kita sepakati ini tolong dilaksanakan tepat waktu," tegas Herman, pada Rapat Finalisasi Pelaksanaan Kegiatan Gowes Nusantara, di Ruang Rapat Berintegrasi, Balai Kota Banjarmasin.

Rapat dipimpin langsung Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, dan dihadiri pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, serta SKPD terkait.

Kegiatan Gowes Nusantara rencananya akan mengambil start dan finish di Siring Balai Kota Banjarmasin. Sebelum seluruh peserta Gowes Nusantara dilepas, terlebih dahulu dilaksanakan beberapa rangkaian acara, satu di antaranya Senam Jadul.

Selain memutuskan kesepakatan rapat harus dilaksanakan, H. Hermansyah dan pihak Kementerian juga melakukan kunjungan langsung ke lokasi kegiatan.(Adv)

Baca Juga:Kaltim Ibu Kota, Budayawan Kalsel Cemas Bahasa Banjar Akan Punah!

Baca Juga:Senin Dilantik, Syarifuddin Ditunjuk DPP PDIP Jadi Wakil Ketua DPRD Kalsel

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner