Tak Berkategori

Hari Sumpah Pemuda, Kodim 1007/Banjarmasin Vaksin 1.000 Warga

apahabar.com, BANJARMASIN – Kodim 1007/Banjarmasin menggelar serbuan vaksin dalam rangka hari Sumpah Pemuda tahun 2021, Kamis…

Featured-Image
Hari Sumpah Pemuda, Kodim 1007/Banjarmasin vaksin 1.000 warga, Kamis (28/10). Foto-apahabar.com/Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Kodim 1007/Banjarmasin menggelar serbuan vaksin dalam rangka hari Sumpah Pemuda tahun 2021, Kamis (28/10).

Bekerja sama dengan Smart FM, kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan target sasaran 1.000 orang itu digelar di Aula Akper RS TK III DR R Soeharsono di Jalan Mayjend Sutoyo. S, Banjarmasin Barat.

“Untuk serbuan vaksin sumpah pemuda kita targetkan 1.000 orang,” ucap Letkol Arm Agung Nugroho, Kasdim 1007/Banjarmasin.

Agung bilang, momentum hari sumpah pemuda ke-93 ini sengaja diambil untuk kebangkitan pemuda dari pandemi Covid-19 dengan cara bervaksin.

Selain program rutin, pihaknya juga mempunyai program vaksinasi mobile untuk menyasar daerah pinggiran yang jauh dari layanan vaksinasi.

“Kita harapkan kegiatan ini bisa membantu capaian persentase vaksin di Banjarmasin. Dan juga kalau ada perlu layanan vaksinasi tapi sulit mendapatkannya, silahkan sampaikan ke kami. Stok vaksin kita juga masih mencukupi,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala RS TK.III DR. R. Soeharsono, Mayor CKM (K) dr. Rinie Indah Chandra Wirasati berharap, agar vaksin Covid-19 ini tidak hanya untuk memenuhi syarat administrasi. Baik untuk perjalanan dan lainnya.

Melain juga merupakan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19 dan menekan angka penyebarannya di kota berjuluk seribu sungai.

“Kita harapkan ini tidak hanya jadi syarat untuk bepergian atau berurusan. Kita juga ingatkan meski sudah divaksin masyarakat tetap disiplin dengan protokol kesehatan,” harapnya.

Terpisah. Station Manager Smart FM Banjarmasin, Ellyda Jumiati menyampaikan terimakasih, kepada pihak-pihak sponsor yang turut membantu jalannya serbuan vaksin dalam rangka Sumpah Pemuda.

“Terimakasih kepada sponsor dan pihak-pihak terkait yang membantu penyelenggaran serbuan vaksin,” ujarnya singkat.



Komentar
Banner
Banner