Kalsel

Hari Proklamasi Gubernur Tentara ALRI, Bupati HSS Terima KRI Hasan Basri dari Danlanal Banjarmasin

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menerima miniatur Kapal Perang Republik Indonesia…

Featured-Image
Bupati HSS Achmad Fikry menerima miniatur KRI Hasan Basri 382 dari Danlanal Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menerima miniatur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Hasan Basri 382 dari Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko di Museum Rakyat HSS, Senin (17/5).

Selain menerima miniatur KRI Hasan Basri 382 untuk menambah koleksi di museum, Bupati HSS Achmad Fikry juga menyerahkan sejumlah cenderamata kepada Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko.

Hal tersebut bertepatan Peringatan HUT Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI DIVISI IV Pertahanan Kalimantan atau proklamasi kesetiaan Kalimantan Selatan terhadap Republik Indonesia ke-72.

Didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS Siti Erma, Achmad Fikry menerima kunjungan Danlanal Banjarmasin beserta jajarannya.

Kolonel Laut (P) Herbiyantoko datang beserta istri dan Perwira Lanal, mereka menyempatkan melihat koleksi benda-benda bersejarah yang dimiliki museum bersejarah tersebut.

Seperti melihat Miniatur Masjid Su'ada atau yang lebih dikenal dengan Masjid Baangkat, koleksi perabot kursi basusur laikat, potret perjuangan rakyat HSS tahun 1949, koleksi senjata yang digunakan dalam Perjuangan Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan dan lainnya.

Achmad Fikry menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang atas kunjungan Danlanal Banjarmasin ke Bumi Rakat Mufakat.

“Semoga dengan silaturrahmi ini semakin memperkuat sinergitas antara pemerintah daerah dan TNI AL,” ucap Achmad Fikry.

Sementara itu, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko merasa terhormat karena bisa bersilaturahmi sekaligus kunjungan kerja di HSS disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati HSS.

“Kunjungan ini adalah kegiatan rutin setiap tahun, kami berharap ikatan silaturahmi ini akan terus terjalin dengan baik,” tandasnya. (Adv)



Komentar
Banner
Banner