Hot Borneo

Hari Pertama Masuk Sekolah di Paringin Balangan, Siswa Dilarang Bawa Ponsel

apahabar.com, PARINGIN – Memasuki tahun ajaran baru 2022/2023, semua siswa SD dan SMP di Balangan kembali…

Featured-Image
Apel hari pertama masuk sekolah di SDN Paringin Selatan, Senin (18/7). Foto: apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN – Memasuki tahun ajaran baru 2022/2023, semua siswa SD dan SMP di Balangan kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka, Senin (18/7).

Seperti yang terlihat di SDN Paringin Selatan. Seluruh siswa dari semua kelas mengawali hari pertama pelajaran dengan mengikuti apel.

Wajah-wajah siswa tampak cerah, terutama kelas I yang memulai pengalaman baru di jenjang pendidikan lebih tinggi.

“Alhamdulillah awal tahun ajaran baru kembali seperti sediakala, setelah dua tahun pandemi Covid-19,” papar Muhammad Suriadi.

“Tentunya akan terjadi perbedaan sistem pembelajaran. Kalau sebelumnya belajar menggunakan ponsel dan di rumah, sekarang siswa tak diperbolehkan lagi menggunakan ponsel di sekolah,” tegasnya.

Selain penggunaan gawai dalam jam belajar, siswa juga dilarang jajan di luar sekolah. Tak seperti pembelajaran tatap muka terbatas, sekarang kantin di sekolah kembali dibuka.

“Kalau jajan di luar sekolah, siswa sulit diawasi. Juga dikhawatirkan siswa akan membuang sampah sembarang,” tukas Muhammad Suriadi.

“Kemudian siswa juga diimbau tetap menggunakan masker di lingkungan sekolah, karena pandemi belum berakhir,” tegasnya.

Sementara salah seorang orang tua siswa, Hasbullah (31), mengakui alasan menyekolahkan sang anak ke SDN Paringin Selatan.

“Pengawasan di SDN Paringin Selatan terhadap siswa baik. Mereka juga tidak memperkenankan siswa jajan sembarangan,” papar Hasbullah.



Komentar
Banner
Banner