Kalsel

Hari Pertama Beroperasi, Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Kosong Melompong

apahabar.com, BANJARMASIN – Bioskop XXI di Duta Mall Banjarmasin akhirnya kembali beroperasi setelah berbulan-bulan tutup karena…

Featured-Image
Suasana bioskop di Duta Mall Banjarmasin pada hari pertama dibuka setelah berbulan-bulan tutup karena pandemi. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Bioskop XXI di Duta Mall Banjarmasin akhirnya kembali beroperasi setelah berbulan-bulan tutup karena pandemi, Sabtu (17/10).

Namun, pada pembukaan hari pertama, belum banyak pengunjung yang datang. Suasana di bioskop pun masih sangat sepi dan kosong.

Satu hal yang cukup mencolok adalah keberadaan sejumlah pegawai mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dengan faceshield, masker, dan sarung tangan.

Karena pihak pengelola bioskop wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat, para pengunjung pun wajib mematuhi aturan itu.

Sebelum masuk, pengunjung wajib menggunakan hand sanitizer. Suhu tubuh pengunjung juga diukur oleh petugas bioskop.

Untuk meminimalkan penyebaran Covid-19, transaksi membeli tiket dilakukan secara online. Para pengunjung tinggal menscan barcode yang ada di bioskop tersebut.

Wartawan bakabar.com berkesempatan masuk ke dalam ruangan bioskop. Banyak kursi kosong. Sebagian kursi itu terdapat tanda X, tanda bahwa kursi itu tidak boleh digunakan dan pengunjung tetap harus menjaga jarak.

Salah satu pengunjung, Astri mengaku sudah lama rindu ingin kembali nonton di bioskop.
Ia bersama keluarga pun rela menempuh jarak puluhan kilometer dari Banjarbaru menuju Duta Mall Banjarmasin demi merasakan sensasi menonton di bioskop.

“Terus terang kangen, ya, ingin nonton di bioskop. Kebetulan hari ini dibuka dan lagi jalan bersama suami dan anak. Kita sempatkan langsung nonton. Tapi tetap menerapkan protokol kesehatan, dan itu semuanya akan kita patuhi,” ujarnya.



Komentar
Banner
Banner