Kalsel

Hari Libur, Polisi dan Warga di Angsana Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

apahabar.com, BATULICIN – Ada pemandangan menarik saat hari libur ini di Kecamatan Angsana, Tanah Bumbu. Anggota…

Featured-Image
Personel Polsek Angsana bergotong royong membersihkan lingkungan bersama warga, Minggu (19/1). Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Ada pemandangan menarik saat hari libur ini di Kecamatan Angsana, Tanah Bumbu. Anggota Polsek bersama warga setempat tampak semangat bergotong royong membersihkan lingkungan.

Meski menggunakan peralatan sederhana, mereka bergerak membersihkan selokan dan rumput yang tumbuh. Mahfum, semenjak musim hujan seperti saat ini, selokan nampak penuh sampah. Selain itu, rumput liar telihat tumbuh subur di mana-mana.

Salah satu warga setempat, Adi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan. Dia berharap kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan.

“Kami berharap ini rutin dilaksanakan, agar setiap desa nampak dan nyata kerukunannya. Disamping itu akan memberikan keakraban yang lebih antara warga dan aparat,” tuturnya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Angsana, Aipda Suryo Budi Susilo menyebutkan kegiatan gotong royong ini penting digalakkan, dengan tujuan untuk mempersatukan setiap sesama warga, tanpa memandang identitas diri.

Disamping itu menurutnya segala sesuatu yang dikerjakan akan terasa ringan dan lebih cepat terselesaikan jika dilakuan gotong royong.

“Dengan gotong royong juga akan mempererat tali persaudaraan, sehingga pasti akan tercipta suasana desa maupun kampung adem ayem dan lebih lagi akan terasa aman dan nyaman,” terang Aipda Suryo.

Sementara itu, Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki, melalui Kapolsek Angsana, Iptu H Tony Haryono berharap ke depannya dengan kegiatan ini dapat tercipta lingkungan yang bersih, asri, indah dan juga sehat.

“Kami sangat berharap akan tercipta hubungan yang erat antara polisi dan masyarakat, sehingga dengan adanya hubungan yang baik, maka akan tercipta keamanan di wilayah hukum khususnya Polsek Angsana,” timpalnya.

Baca Juga: Dua Jenis Durian HST Sabet Juara Festival di Kiram Park

Baca Juga: Dishub Cari 18 Sopir Bus Trans Kota Banjarmasin, Simak Syaratnya

Reporter: Syahriadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner