Kalsel

Hari Keempat Penerapan Perwali Banjarmasin Nomor 68/2020, Petugas Gabungan Sasar Cafe dan Rumah Biliar

apahabar.com, BANJARMASIN – Petugas gabungan kembali menggalakkan disiplin Peraturan Wali Kota (Perwali) Banjarmasin Nomor 68 Tahun…

Featured-Image
Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi saat menegur warga tak bermasker. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Petugas gabungan kembali menggalakkan disiplin Peraturan Wali Kota (Perwali) Banjarmasin Nomor 68 Tahun 2020, Jumat (4/9) malam. Kali ini yang didatangi adalah sejumlah cafe dan rumah biliar di bilangan Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Timur.

Di Banjarmasin Tengah, petugas mendatangi sejumlah tempat, antaranya Cafe Hello, Jalan Meratus, Cafe Depo Surya Gemilang, Jalan Kinibalu dan Biliar Gameball, dan Jalan Pangeran Samudera, Cafe Vick 69, Jalan Piere Tendean Cafe Rempah, Jalan Veteran.

Kemudian, Cafe 101, Jalan Lambung Mangkurat, Cafe Kepengen, Jalan Haryono MT, Cafe Royal Borneo, Jalan Nagasari dan Cafe Oyo Jalan Djok Mentaya.

“Dari sejumlah tempat yang kami datangi, ada 6 orang yang terjaring tak bermasker,” kata Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi didampingi Komandan Koramil (Danramil) 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah (BBT), Mayor Czi Tandra Wideru usai kegiatan.

Kepada mereka, petugas gabungan memberikan sanksi teguran dan dilakukan pendataan. “Jika nanti kedapatan lagi, akan kita berikan sanksi yang lebih berat,” imbuh Kapolsek.

Sementara itu, di Banjarmasin Timur, petugas gabungan juga mendatangi cafe yang ada di kawasan Banua Anyar dan A Yani KM 5. “Tadi kami arahkan pengunjung serta pengelola cafe di dalam untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo didampingi Danramil 1007-01/Banjarmasin Timur, Kapten Inf Ode Saefudin.

Di sana, petugas juga masih menemukan sejumlah pengunjung kafe yang tak menggunakan masker.

“Kepada mereka yang tak menggunakan masker masih kita lakukan pendataan, apabila ke depannya kedapatan lagi akan kita denda sesuai peraturan,” timpal Danramil.

Kendati demikian, Ode mengatakan, jika kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan di kalangan masyarakat sudah mulai meningkat.

Giat tadi malam digalakan oleh personel TNI, Polri, Satpol PP dan BPBD Banjarmasin dari pukul 20.00 hingga 23.00 Wita.

img

Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo didampingi Danramil 1007-01/Banjarmasin Timur, Kapten Inf Ode Saefudin saat menegur warga tak bermasker. Foto-Istimewa

Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner