Pemkab HSS

Hari Kedua SKD di HSS, Total 24 Peserta CPNS Absen

apahabar.com, KANDANGAN – Sebanyak 24 peserta CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru…

Featured-Image
Peserta CPNS sesi kedelapan bersiap mengikuti tes SKD. Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Sebanyak 24 peserta CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tidak hadir seleksi kompetensi dasar (SKD) hari pertama dan kedua pelaksanaan, Kamis (16/9).

Hari pertama tercatat 17 peserta tidak hadir tanpa keterangan sampai pelaksanaan ujian di Gedung 2 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten HSS.

Sementara pelaksanaan hari kedua, tujuh orang juga absen tanpa keterangan dengan rincian dua orang pada sesi kelima, dua orang sesi keenam, dan tiga orang pada sesi ketujuh.

Dua orang yang telah melapor tidak bisa mengikuti tes SKD lantaran positif Covid-19 telah diusulkan BKPSDM HSS ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) supaya dapat mengikuti ujian susulan.

“Sudah kami usulkan, tinggal menunggu pelaksanaan tes susulan,” kata Kasubbid Pengadaan Pemberhentian dan informasi Kepegawaian ASN BKPSDM HSS Zulkifli Mahmud.

Berdasarkan data, diketahui peserta CPNS Kesehatan atas nama Herlena Fitriani meraih nilai tertinggi 455 dalam bidang terampil pranata laboratorium kesehatan pada hari kedua.

Sedangkan peserta CPNS Kesehatan atas nama Akhmad Bikhairin Noor turut meraih nilai tertinggi pada sesi pertama kemarin dengan nilai 453.

Kabid Administrasi, Data dan Informasi Kepegawaian ASN BKPSDM HSS Siti Mahmudah menambahkan bahwa pelaksanaan hari kedua SKD berjalan lancar.

Ruang khusus yang sudah disiapkan masih kosong, tidak ada peserta CPNS yang bersuhu badan tinggi setelah diperiksa petugas.

“Alhamdulillah secara teknis hari ini berjalan aman dan lancar, tidak ada hambatan selain cuaca sedang hujan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner