Tak Berkategori

Hari Kedua Lebaran, Pemandian Air Panas Loksado Diserbu Pengunjung

apahabar.com, KANDANGAN – Objek wisata air panas di Tanuhi, Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diserbu…

Featured-Image
Objek air panas Tanuhi, Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kedatangan sejumlah wisatawan saat memasuki hari kedua Idulfitri 2019. Zakir Maulidi for apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN – Objek wisata air panas di Tanuhi, Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diserbu ratusan pengunjung.

Kondisi ini tak jauh beda dengan sejumlah objek wisata andalan lain, seperti susur sungai atau Bamboo Rafting, dan air terjun Haratai. Pengunjung pemandian air panas Tahuni umumnya adalah wisatawan dari luar Kandangan.

Baca Juga: Arus Lalu Lintas Banjarmasin-Hulu Sungai Padat Merayap

img

Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) HSS memprediksi, jumlah kunjungan selama libur lebaran meningkat 80 persen dibandingkan hari biasanya.

“Alhamdulillah untuk Tanuhi saja kunjungan meningkat. Karena Tanuhi semakin baik setelah rehab tahun kemarin. Tiket masuk masih seperti dulu Rp5 ribu,” kata Kabid Destinasi Wisata Muh Zakir Maulidi kepada bakabar.com, Kamis sore.

Sekadar diketahui, pengunjung yang resmi dengan karcis tercatat sudah tercatat sebanyak 1.800 orang. Jumlah ini dipastikan akan bertambah karena masa libur lebaran masih beberapa hari lagi.

img

Tak hanya Tanuhi, air terjun Haratai juga ramai kunjungan. Menyusul, atraksi wisata susur sungai dengan Bamboo Rafting khas HSS.

Baca Juga: Parade Bagarakan Sahur Memasuki Laga Final, Bupati Diagendakan Hadir

Karenanya, tingkat hunian atau okupansi juga menggembirakan. Rata rata penginapan di Loksado dilaporkan sudah penuh pesanan.

Dari sisi ketersedian fasilitas penunjang, Pemerintah Daerah berkomitmen semakin berbenah untuk menjadikan Loksado sebagai destinasi wisata yang memenuhi kriteria Sapta Pesona.

“Kami berharap tahun ini tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan, dan berharap agar wisatawan juga dapat mejaga kesalamatannya secara mandiri selama berwisata di KSPN Loksado,” harapnya.

img

Reporter: AHC01 Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner