Nasional

Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai menyalurkan subisidi kuota internet belajar bulan kedua, mulai…

Featured-Image
ilustrasi – Semangat siswa belajar daring dengan keterbatasan (foto: ant/ADENG BUSTAMI)

bakabar.com, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai menyalurkan subisidi kuota internet belajar bulan kedua, mulai hari ini, Kamis (22/10/2020).

Kuota internet belajar daring (belajar dari jarak jauh) siswa dan guru bakal langsung dikirim oleh operator ke nomor masing-masing peserta yang terdaftar.

Besarnya subsidi kuota internet siswa, guru, mahasiswa dan dosen berbeda-beda. Jumlahnya 20 gigabyte untuk siswa PAUD, 30 gigabyte untuk siswa jenjang dasar dan menengah, 42 gigabyte untuk guru, dan 45 gigabyte untuk mahasiswa dan dosen.

BACA JUGA :
Nadiem Sederhanakan Persyarat Bantuan Kuota Internet, Simak Rinciannya

Kepala Biro Humas dan Kerjasama Kemendikbud Evy Mulyani mengatakan penyaluran kuota bulan kedua sesuai jadwal. Bulan ini, penyaluran kuota tahap pertama dijadwalkan pada 22-23 Oktober dan tahap dua pada 28-30 Oktober.

“Penyaluran bantuan kuota data internet periode Oktober direncanakan dilaksanakan sesuai dengan Persesjen (Peraturan Sekretaris Jenderal) tersebut. Tentunya, berbagai persiapan teknis telah dan sedang dilaksanakan,” ujarnya kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Rabu (21/10/2020) sebagaimana dikutip dari CNNIndonesia.com.

Mendikbud Nadiem Makarim menganggarkan dana sebesar Rp7,2 triliun untuk program ini. Subsidi kuota diharapkan dapat membantu jalannya pembelajaran jarak jauh, khususnya secara daring. Ia menemukan kuota jadi salah satu keluhan paling masif selama pandemi.

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner