Kalsel

Hari Ibu, Jurnalis Perempuan Turun ke Jalan Bagikan Bingkisan

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah jurnalis perempuan di Kalimantan Selatan (Kalsel) membagikan bingkisan istimewa kepada para kaum…

Featured-Image
Sejumlah jurnalis perempuan di Kalsel turun ke jalan membagikan bingkisan kepada ibu-ibu yang sedang berjualan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah jurnalis perempuan di Kalimantan Selatan (Kalsel) membagikan bingkisan istimewa kepada para kaum hawa yang berjuang menghidupi keluarga.

Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalsel, Hj Sunarti mengatakan aksi pembagian bingkisan tersebut merupakan sebuah penghargaan bagi kaum perempuan.

“Kita sangat mengapresiasi para perempuan yang harus bekerja karena memenuhi tuntutan ekonomi keluarga,” ujarnya.

Bingkisan dibagikan kepada perempuan yang berprofesi sebagai pedagang asongan, gorengan, bensin eceran hingga pengemudi ojek online yang masih berjuang untuk mengais rezeki di jalanan.

Saat menerima bingkisan, para wanita pejuang ekonomi keluarga itu terlihat sangat senang dan bahagia atas apresiasi yang diberikan para pengurus FJPI Kalsel.

Hal itu terlihat dari senyum semringah yang terlukis di wajah para wanita itu.

“Ini merupakan cara untuk berbagi kegembiraan kepada para perempuan yang selalu sibuk bekerja untuk keluarganya,” imbuh wanita yang dikenal sebagai wartawan senior di Kalimantan Selatan ini.

Saking sibuknya mencari nafkah, ia melanjutkan, mereka sampai tidak mengetahui bahwa tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu.

Tidak sedikit dari penerima bingkisan yg menyatakan terharu karena mendapatkan perhatian dan ucapan Selamat Hari Ibu.

“Ucapan itu tidak pernah mereka dengar sebelumnya,” ungkap Sunarti.

Dalam pelaksanaannya, pengurus FJPI Kalsel membagikan bingkisan dengan cara berkeliling kawasan kota Banjarmasin.

“Aksinya dimulai dari titik kumpul yakni Masjid Raya Sabilal Muhtadin, kemudian berlanjut di Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Veteran, dan Jalan A Yani Km 1 sampai Km 6 Banjarmasin,” pungkasnya.

Aksi penghargaan bagi kaum perempuan dalam perayaan Hari Ibu itu juga turut diikuti oleh Sekretaris FJPI Kalsel, Ratna Sari Dewi dan Bendahara FJPI Kalsel, Anisa Raudah beserta pengurus lainnya.



Komentar
Banner
Banner