Tak Berkategori

Hari Donor Darah Dunia, Wabup HSS Pastikan Kantong Darah Terpenuhi

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad memastikan ketersediaan kantong darah di…

Featured-Image
Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad memastikan stok darah terpenuhi di kantor PMI setempat.Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad memastikan ketersediaan kantong darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) setempat terpenuhi, Senin (7/6).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia tanggal 14 Juni 2021, yang mana PMI HSS melaksanakan kegiatan donor darah masal hingga puncak peringatan.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad mengatakan tujuan digelar donor darah masal untuk memenuhi ketersediaan stok darah karena saat ini mulai menipis.

“Kita berupaya secara maksimal untuk bisa memenuhi ketersediaan kantong-kantong darah,” kata Kak Choe sapaan akrab Syamsuri Arsyad.

Selaku Ketua PMI HSS, Kak Choe menyampaikan ketersediaan darah di PMI sangat minim lantaran keterbatasannya para pendonor, apalagi di tengah Pandemi Covid-19.

“Kita mencoba menghubungi seluruh stakeholder untuk berkenan mendonorkan darahnya secara sukarela dalam rangka hari donor darah sedunia ini,” jelasnya.

Memaksimalkan kecukupan stok darah, PMI HSS juga berencana melakukan jemput bola ke setiap kecamatan guna mempermudah para pendonor.

“Masih mencari format yang tepat, karena harus memiliki fasilitas yang mampu menunjang penyimpanan darah yang diambil di kecamatan,” lanjut Kak Choe.

PMI HSS bakal memberikan penghargaan kepada pendonor yang rutin mendonorkan darahnya sebagai bentuk motivasi.

“Kalau sudah sampai 100 kali donor, akan mendapatkan pin emas. InsyaAllah tanggal 14 Juni nanti kita berikan,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner