Hot Borneo

Harapan Pedagang Setelah Pasar Keraton Rantau Ditertibkan

apahabar.com, RANTAU – Setelah Pasar Keraton Rantau ditertibkan, sejumlah pedagang menyampaikan banyak harapan. Mereka meminta pemindahan…

Featured-Image
Para pedagang di Pasar Keraton Rantau saat memindahkan dagangannya. Foto – apahabar.com/sandy

bakabar.com, RANTAU – Setelah Pasar Keraton Rantau ditertibkan, sejumlah pedagang menyampaikan banyak harapan. Mereka meminta pemindahan ini menjadi yang terakhir.

“Bila ada tempat yang lebih aman dan nyaman, kita setuju. Dan kita harap di tempat yang baru penjualan makin meningkat,” kata Hikmah, seorang pedagang sayur, Jumat (12/8).

Pedagang lainnya, Zulaiha ikut setuju dengan pemindahan tersebut. “Kita tidak menolak. Kita sebagai pedagang itu ikut-ikut saja, bila itu untuk kenyamanan bersama,” ujarnya.

Penertiban pasar oleh pemerintah daerah dengan maksud untuk mengembalikan fungsinya sebagai salah satu Pasar Tradisional di Kota Rantau. Itu juga sejalan dengan sosialisasi yang selama ini dilakukan pemerintah daerah.

“Seperti yang disosialisasikan sebelumnya, bila tidak pindah akan dipindahkan,” kata Kabid Stabilisasi dan Sarana Distribusi Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin, Supriadi.

Dia menyebut selama ini Pasar Keraton Rantau sangat semrawut, termasuk di jalan dan parkirannya. Pemerintah, kata dia, ingin membuat kawasan itu menjadi pasar tradisional yang aman dan nyaman.

“Selama ini, sangat semrawut. Alhamdulillah para pedagang setuju. Meskipun memang ada satu dan dua orang yang tidak setuju, tapi itu hal biasa,” ujarnya.



Komentar
Banner
Banner