Kalsel

Haornas 2019, Kalsel Pecahkan Rekormuri Karateka Terbanyak se-Indonesia

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019, Provinsi Kalimantan Selatan berhasil…

Featured-Image
Manajer MURI, Triyono menyerahkan plakat penghargaan kepada Gubernur Kalsel sekaligus Ketua PB FORKI Kalsel, H Sahbirin Noor. Foto-apahabar.com/Rizal

bakabar.com, BANJARMASIN – Menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019, Provinsi Kalimantan Selatan berhasil raih Penghargaan Gerakan KATA, Karateka Terbanyak dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Sebanyak 5.500 karateka memenuhi kawasan car free day Banjarmasin , pada Minggu (8/9) pagi. Mereka sudah datang sejak pukul 07.00 Wita untuk melakukan persiapan.

Ribuan karateka ini membanjiri kawasan Jalan Jenderal Sudirman, sebagian Jalan Merdeka, dan Jalan Lambung Mangkurat.

Plakat penghargaan diserahkan oleh Manajer MURI, Triyono kepada Gubernur Kalsel sekaligus Ketua PB FORKI Kalsel, H Sahbirin Noor,

Penghargaan ini diterima setelah Pemerintah Provinsi Kalsel dan PB FORKI Kalsel sukses menyelenggarakan peragaan gerakan KATA yang melibatkan lebih dari 5500 karateka.

“Setelah kami verifikasi, ada lebih dari 5.500 karateka yang ikuti kegiatan hari ini. Sehingga hari ini dinobatkan sebagai pelaksanaan Gerakan Karate terbanyak di Indonesia,” kata Manajer MURI, Triyono.

Saat pemecahan rekor, mereka peragakan gerakan KATA Satu, KATA Dua dan beberapa gerakan lainnya secara serentak dipimpin langsung oleh H Sahbirin Noor.

Berasal dari berbagai latar belakang dan usia yang beragam, ribuan karateka yang tergabung di Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) dapat secara harmonis, tegas dan percaya diri peragakan gerakan-gerakan karate tersebut.

Peserta karate yang ikut serta dalam pemecahan rekor ini diantaranya dari TNI-Polri, Instansi vertikal di Kalsel, SKPD-SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel.

Pemecahan Rekor MURI kali ini juga dihadiri Perwakilan Kemenpora, Wasekjen PB FORKI, Pangdam VI Mulawarman dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyatakan terimakasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang sudah terlibat mensukseskan kegiatan ini.

“Yang jelas, hari ini kita ingin Kalsel mengawali kehidupan dengan berolahraga. Mens sanaincorpore sano., di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” kata H Sahbirin Noor.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama Gerakan Indonesia Bersatu Perang Terhadap Narkoba yang dilaksanakan oleh Gubernur Kalsel, Forkopimda Kalsel, Pimpinan Instansi vertikal di Kalsel, BNN Kalsel dan Insan Karateka.

img

5.500 karateka unjuk kebolehan di pelaksanaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019, Provinsi Kalimantan Selatan.Foto-bakabar.com/Rizal Khalqi

Baca Juga: Pemecahan Rekor MURI Karateka Dihadiri 'Wartawan' Dadakan

Baca Juga: Ngantuk, Mobil Toyota Fortuner Tabrak Pembatas Jalan Terminal

Reporter: Rizal KhalqiEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner