Banjarmasin Hits

Dua Kabupaten di Kalsel Diprakirakan Hujan Siang Ini

BMKG memperkirakan wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) akan diguyur hujan pada Rabu (1/10) siang ini. Namun, hujan diperkirakan hanya turun di dua kabupaten.

Featured-Image
Ilustrasi, hujan. Foto-Net.

bakabar.com, BANJARMASIN - BMKG memperkirakan wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) akan diguyur hujan pada Rabu (1/10) siang ini. Namun, hujan diperkirakan hanya turun di dua kabupaten.

Dua kabupaten yang diperkirakan hujan tersebut adalah Kandangan (Hulu Sungai Selatan) dan Tanjung (Tabalong). Adapun 11 kabupaten/kota lainnya diperkirakan berawan.

Selain prediksi cuaca untuk siang hari, BMKG juga memprediksi Kalsel pada pagi hari dan malam hari. Pada pagi hari, Kalsel diperkirakan bercuaca cerah dan cerah berawan. Sedangkan pada malam hari, Kalsel bercuaca cerah berawan.

Suhu pada hari ini diperkirakan berkisar antara 24-6 derajat celcius dengan kelembapan berada di rentang 45 hingga 95 persen.

Dengan perkiraan cuaca tersebut BMKG mengingatkan agar mewaspadai potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Waspada potensi kebakaran hutan dan lahan yang dapat menyebabkan kabut asap di seluruh wilayah kota/kabupaten di Kalimantan Selatan," tulis BMKG di kolom peringatan dini laman resmi mereka.

Editor


Komentar
Banner
Banner