Hanifah Akui LAKATAN Dishub Tala Sangat Membantu

LAKATAN dengan rute dari Terminal Tanah Habang Pelaihari menuju Kantor Kecamatan Bati Bati dan sebaliknya sudah dirasakan manfaatnya.

Featured-Image
Bupati Tala HM Sukamta saat uji coba LAKATAN Dishub Tala. Foto-Diskominfo Tala.

bakabar.com, PELAIHARI - Layanan Angkutan Tanah Laut (LAKATAN) dengan rute dari Terminal Tanah Habang Pelaihari menuju Kantor Kecamatan Bati Bati dan sebaliknya sudah dirasakan manfaatnya.

Hal ini dirasa oleh salah seorang masyarakat Tala bernama Hanifah, sekalipun bus kecil yang digunakan untuk LAKATAN tersebut masih dalam masa uji coba.

“Alhamdulillah sangat membantu, keberangkatannya pun terjadwal dan karena ini gratis tentu meringankan biaya,” kata Hanifah saat ditemui sebelum menaiki bus kecil di Terminal Tanah Habang pada Senin (16/1/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Gentry Yuliantono mengungkapkan bahwa keberadaan LAKATAN disambut antusias oleh masyarakat, hal ini dibuktikan pada saat masa uji coba dengan kapasitas 15 orang penumpang, setiap keberangkatan hampir selalu penuh penumpang.

“Alhamdulillah, dengan bisa dinaiki 15 orang waktu uji coba bebrapa hari, bus kecil ini hampir selalu penuh. Semoga ini bisa membantu masyarakat kita,” kata Gentry.

Selanjutnya Gentry juga menyampaikan bahwa pihaknya menerima saran dan masukan dari berbagai pihak untuk menyukseskan program layanan angkutan ini.

“Terkait jam beroperasi kita masih melakukan pagi dan sore, kita terus menerima masukan dari masyarakat untuk menyukseskan layanan angkutan ini,” tutup Gentry.

Baca Juga: Rencana Kerja Perangkat Daerah Tala Fokus Empat Prioritas Pembangunan di 2024

Editor


Komentar
Banner
Banner