Hot Borneo

Hanguskan Tiga Rumah, Berikut Penyebab Kebakaran di Simpang Empat Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Bukan korsleting listrik, berikut penyebab kebakaran di Jalan Hidayah RT 001 Desa Bersujud,…

Featured-Image
Sejumlah relawan pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang berkobar di Jalan Hidayah, Simpang Empat, Selasa (20/9). Foto: Relawan Damkar

bakabar.com, BATULICIN – Bukan korsleting listrik, berikut penyebab kebakaran di Jalan Hidayah RT 001 Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (20/9) pagi.

Terjadi sejak pukul 07.50 Wita, kebakaran menghanguskan 3 rumah dan membuat seorang korban bernama H Jakfar mengalami luka bakar.

Berdasarkan keterangan korban, saksi dan olah tempat kejadian perkara yang dilakukan Polres Tanbu, penyebab kebakaran sudah diketahui.

“Kebakaran bermula ketika korban H Jakfar menambal ban gerobak belta menggunakan alat tambal ban bakar press,” jelas Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas AKP H I Made Rasa.

Tidak lama kemudian, korban melakukan pengisian BBM dari mesin pom mini yang berada di dekat alat tambal ban ke sebuah sepeda motor.

Namun tiba-tiba selang pom mini terlepas, sehingga mengucurkan BBM dan langsung menyambar api dari tambal ban press yang sedang menyala.

Selanjutnya api semakin membesar, sehingga tidak bisa dikendalikan. Bengkel dan pom mini milik H Jakfar pun terbakar, termasuk 2 rumah terdekat.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 09.30 Wita, setelah relawan pemadam kebakaran dari Batulicin, Simpang Empat, Kusan Hilir dan Jhonlin Rescue dan An-Nur berjibaku.

Selain H Jakfar, kebakaran tersebut juga membuat 4 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Mereka adalah H Syahril (68), Hairuddin (45), dr Aji Wijaya (43) dan Wahyudi Harianto (54).

“Kerugian materiel masih didata. Sedangkan warga yang terdampak, untuk sementara ditampung keluarga masing-masing di sekitar tempat kejadian,” tandas Made Rasa.



Komentar
Banner
Banner