Pemkab Tabalong

Hamidah Munawarah, Sekda Perempuan Pertama di Tabalong

Hj Hamidah Munawarah, resmi dilantik diambil sumpahnya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabalong oleh Bupati Tabalong, Rabu (1/2).

Featured-Image
Para pejabat di Kabupaten Tabalong memberikan ucapan selamat kepada Hj Hamidah Munawarah, Sekda baru yang dilantik dan diambil sumpahnya. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Hj Hamidah Munawarah, resmi dilantik diambil sumpahnya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabalong oleh Bupati Tabalong, di Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Murung Pudak, Rabu (1/2). 

Pelantikan tersebut sekaligus mengukir sejarah baru bagi Bumi Sarabakawa, sebutan lain Tabalong. Karena sepanjang Tabalong berdiri, baru pertama kali memiliki Sekda perempuan.

"Untuk pertama kalinya Sekda Tabalong diduduki oleh seorang perempuan, ini menjadi kebanggaan bagi kita, saya beserta istri," kata Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Bupati Anang menyampaikan rasa syukur dan rasa gembira karena ternyata di Tabalong tidak kekurangan kader.

Dirinya juga menaruh harapan yang besar kepada Hamidah Munawarah agar bisa menjadi koordinator yang baik bagi seluruh organisasi perangkat daerah, mulai dari perencanaan yang bersinergi dan berkesinambungan dan sesuai dengan penjabaran RPJMD Kabupaten Tabalong 2019-2024.

"Kami juga berharap agar dalam pengelolaan keuangan daerah, Sekda  juga memiliki peran yang sangat besar dan penting," pinta Anang.

Bupati Anang juga memberikan tugas pertama yang harus dilakukan Sekda Hj Hamidah Munawarah, yaitu  melakukan konsolidasi baik terhadap seluruh organisasi perangkat daerah maupun tim anggaran pemerintah daerah Kabupaten Tabalong.

"Saya juga berharap agar Sekretaris Daerah yang baru dapat menjembatani upaya menumbuhkembangkan hubungan kemitraan yang harmonis antara pemerintah daerah dengan DPRD, selama ini hubungan itu sudah sangat harmonis tetapi kan kita tidak pernah berpuas diri," jelasnya.

"Karenanya di masa-masa yang akan datang di bawah kepemimpinan bu Hamidah, hubungan kemitraan yang harmonis dengan DPRD ini harus kita tingkatkan," sambung Bupati Anang.

Selain itu, Bupati Anang, juga meminta Sekda yang baru agar dapat mengawal apa yang sudah diraih Tabalong dalam konteks  monitoring dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia.

"Serta raihan prestasi kita terkait inovasi yang batu tadi menempati peringkat 4 se-Indonesia, itu agar bisa ditingkatkan. Tahun depan paling tidak masuk 3 besar, serta dapat mengawal agar pengendalian inflasi di Tabalong tetap terbaik di Kalimantan Selatan," pintanya.

Kepada Mantan Sekda Tabalong, H Abdul Muthalib Sangadji, Bupati Anang mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini.

"Abdul Muthalib seorang sosok sederhana, rendah hati dan hidup bersahaja serta mempunyai semangat kerja yang tidak pernah menurun, itulah kelebihan beliau," sebut Anang.

"Kalau Tabalong ini ada sedikit keberhasilan selama 9 tahun ini, maka arsetiknya adalah Abdul Muthalib Sangadji. Belum lagi kita mengucapkan beliau sudah mengerjakannya," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner