Politik

Haji Martinus-Jaya Sudah Daftar ke KPU Banjarbaru, Aditya-Wartono dan Gusti Iskandar-Iwansyah Kapan?

apahabar.com, BANJARBARU – KPU Banjarbaru sudah menerima berkas pencalonan Haji Martinus-Jaya untuk bertarung di Pilwali Banjarbaru…

Featured-Image
Ketua KPU Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat menerima berkas pendaftaran paslon Haji Martinus-Jaya di Pilwali Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah.

bakabar.com, BANJARBARU – KPU Banjarbaru sudah menerima berkas pencalonan Haji Martinus-Jaya untuk bertarung di Pilwali Banjarbaru 2020, pada Jumat (4/9). Lantas, Aditya-Wartono dan Gusti Iskandar-Iwansyah kapan?

Seperti diketahui, sejauh ini ada ketiga pasangan itu yang akan bertarung di Pilkada Banjarbaru 2020 atau Pilkada Serentak tahun ini.

“Ini (Haji Martinus-Jaya) hari pertama yang terkonfirmasi, besok (Sabtu) belum ada konfirmasi (dari paslon lain),” ujar Ketua KPU Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat kepada awak media saat ditemui di kantornya, Jumat (4/9) siang.

Meski begitu, Ketua KPU Banjarbaru ini menyebutkan dua pasangan calon tersisa yakni Aditya-Wartono dan Gusti Iskandar-Iwansyah telah mengkonfirmasi bakal menyerahkan berkas pendaftaran pada hari terakhir, yakni Minggu (6/9) lusa.

Kapan tepatnya? Yang jelas Ketua KPU Banjarbaru tersebut menyebutkan hanya ada satu pasangan calon yang masih belum menentukan waktunya.

“Hari terakhir ada terkonfirmasi Aditya-Wartono habis Salat Ashar. Iskandar dan Iwansyah juga hari Minggu, tapi waktu belum dikonfirmasi,” ungkap Hegar.

Hegar juga menyampaikan, pada saat pendaftaran, KPU Banjarbaru melihat kelengkapan berkas dokumen yang dibawa paslon.

Dan dinyatakan sah atau lengkap jika syarat pencalonan dan jumlah partai pengusung sesuai dengan keterwakilan anggota di DPDR Banjarbaru, yakni sebanyak 6 kursi. Disamping itu masing-masing paslon juga menyerahkan SK pengurus dan dipastikan kebenarannya.

“Dan Haji Martinus-Jaya hasilnya tadi lengkap dan sah,” tegas Hegar.

Untuk diketahui, paslon Haji Martinus-Jaya atau HMJ menjadi pendaftar pertama di KPU Banjarbaru.

Keduanya datang ditemani parpol pengusung dan relawan. Bahkan petinggi parpol pengusung menemani langsung seperti Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin dan Ketua DPW Nasdem Kalsel H Mansur.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner