Haji Ciut

Haji Ciut Crazy Rich Kalsel, Nikahkan Anak dengan Pesta 14 Hari 14 Malam

Nama Haji Ciut, crazy rich asal Kalimantan Selatan sontak trending. Ia menggelar pesta pernikahan anaknya selama 14 hari 14 malam.

Featured-Image
Profil Haji Ciut. Foto: dok istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Nama Haji Ciut, crazy rich asal Kalimantan Selatan sontak trending. Ia menggelar pesta pernikahan anaknya selama 14 hari 14 malam.

Demi memeriahkan pernikahan putra ketiganya, yaitu Danu Warta dengan Caca, Haji Ciut mengadakan pesta besar. Resepsi hanya satu hari, sisanya adalah pesta besar yang diisi dengan konser artis ibu kota.

Sejumlah artis papan atas bakal ikut memeriahkan acara siang dan malam. Mulai dari Slank, Wali Band, Elvy Sukaesih hingga Rhoma Irama dan Soneta Grup, dan banyak lagi.

Panitia pernikahan dari lingkungan keluarga, Ghazalirahman mengungkapkan, pihaknya masih melakukan persiapan.

Baca Juga: Pernikahan Putra Crazy Rich Kalsel Haji Ciut: Persiapan Capai 75 Persen

"Sejauh ini untuk keseluruhan persiapan sudah mencapai 75 persen," ujarnya ketika dihubungi bakabar.com, Senin (21/8).

Lalu siapa sebenarnya Haji Ciut? Berikut informasi yang dihimpun bakabar.com dari berbagai sumber. 

Nama asli Haji Ciut adalah Muhammad Hatta. Ia merupakan seorang pengusaha yang berasal dari Kalimantan Selatan dan memiliki peran utama di PT Batu Gunung Mulian Binuang, sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri pertambangan batu bara. Haji Ciut juga dikenal sebagai pemilik perusahaan Harapan Binuang Motor.

Rumah Mewah Haji Ciut di Kalimantan Selatan. Foto: dok trans tv/rumpi no secret
Rumah Mewah Haji Ciut di Kalimantan Selatan. Foto: dok trans tv/rumpi no secret

Tidak hanya dirinya, tetapi juga kakaknya yang bernama Haji Ijai, memiliki jalur serupa sebagai pengusaha batu bara. Kedua saudara ini menjadi simbol di Binuang karena kemakmuran yang dimiliki serta koleksi kendaraan mewah yang mereka miliki.

Koleksi kendaraan mewah yang dimiliki termasuk Chevrolet Suburban, Harley Davidson, dan Ferrari, selain kendaraan-kendaraan terkenal lainnya. Namun, kekayaan keduanya tidak hanya terbatas pada kendaraan saja.

Rumah mereka diperkaya dengan fasilitas seperti helipad, kolam renang pribadi, dan hewan peliharaan.Semuanya sangat mahal dan bernilai tinggi.

Tampak Belakang Rumah Haji Ciut. Foto: dok trans tv/rumpi no secret
Tampak Belakang Rumah Haji Ciut. Foto: dok trans tv/rumpi no secret

Usaha mereka mencakup tambang minyak, batu bara, dan perkebunan kelapa sawit. Haji Ijai mengetahui lewat perusahaannya BGM (Batu Gunung Mulia), sementara Haji Ciut lebih dikenal melalui HBM (Harapan Binuang Motor).

Tidak hanya itu, garasi-garasi mereka tertata rapi dengan motor besar dan mobil-mobil mewah yang memiliki plat kendaraan khusus.
Koleksi Moge Haji Ciut. Foto: dok trans tv/rumpi no secret
Koleksi Moge Haji Ciut. Foto: dok trans tv/rumpi no secret


Sebelum pernikahan viral antara Danu dan Caca, Haji Ciut telah memicu perhatian publik dengan pernikahan putra keduanya, Aji Muhammad Prayudha, pada bulan Februari 2018.

Pada waktu itu, perayaan tersebut diadakan selama 10 hari dan memeriahkan acara dengan menghadirkan lebih dari belasan artis terkemuka.

Beberapa di antaranya termasuk Afgan, Zaskia Gothic, Ayu Ting-Ting, Wali Band, Team Lo Band, Via Vallen, Lesty Kejora, Rita Sugiarto, Duo Serigala, Rhoma Irama, serta pertunjukan wayang Jawa oleh dalang Ki Aji Bayu Pamungkas, yang juga merupakan keturunan dari Ki Anom Suroto.

Editor


Komentar
Banner
Banner