Pemko Banjarbaru

Hadiri Rakoor Pengendalian Covid-19, Sekdakot Banjarbaru Dorong Pertumbuhan Ekonomi

apahabar.com, BANJARBARU – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah menghadiri Rapat Koordinasi Upaya Pengendalian Covid-19 dalam…

Featured-Image
Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah saat mengikuti rakoor upaya pengendalian Covid-19 bersama Pemprov Kalsel di Gedung H. Idham Chalid, Rabu (16/6). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah menghadiri Rapat Koordinasi Upaya Pengendalian Covid-19 dalam Bidang Usaha Perekonomian, bersama Pemprov Kalsel di Gedung H. Idham Chalid, Rabu (16/6)

Ikut mendampingi Said Abdullah, Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Abdul Basid.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar menyampaikan kegiatan dilaksanakan dalam rangka mendiskusikan langkah pemerintah bersama dunia usaha untuk bangkit di tengah pandemi.

Kemudian, Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir langsung pada rakoor, termasuk mereka yang mengikuti secara daring.

“Rakor ini tentang bagaimana cara kita menyepakati bersama peningkatan ekonomi dan juga kesepakatan kita dalam penanganan Covid-19 di Kalsel. Dan tentunya semua harus menyatukan pendapat,” ujar Safrizal.

“Intinya bagaimana kita mendorong meningkatkan perekonomian tapi tetap memedomani protokol kesehatan,” tegas Pj Gubernur Kalsel itu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah ikut mendukung upaya Pemprov Kalsel untuk tetap melakukan penanganan Covid-19 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Dari pemaparan tadi sudah dijelaskan bahwa kita ada konsep sekarang ‘gas’ dan ‘rem’. Artinya ada saatnya kita ngegas dan ada saatnya kita ngerem. Intinya ekonomi yang sekarang negatif ini diusahakan menuju positif,” ucap Said.

Melalui langkah itu, sektor perekonomian di Kalsel, khususnya Banjarbaru diharapkan akan cepat tumbuh.

Dia juga menyampaikan agar semua aktivitas masyarakat tetap bisa berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Secara tegas telah disampaikan oleh Kapolda Kalsel jangan sampai ada acara mantenan atau acara-acara lainnya terus dibubarkan. Jangan sampai terjadi seperti itu,” jelasnya.

Dengan digelarnya acara-acara tersebut, sektor ekonomi dinilai akan tumbuh. Dia mengatakan Satgas Covid-19 yang merekomendasikan wajib harus hadir saat penyelenggaraan acara dengan mengawasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Dengan berjalannya semua aktivitas itu maka ekonomi akan tumbuh,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner