DPRD Banjarbaru

Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Anak di SDN 1 Guntung Manggis, Ketua Dewan: Saya Dukung Penuh!

apahabar.com, BANJARBARU – Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar, mengapresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi anak…

Featured-Image
Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar. Foto-Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar, mengapresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Saat menghadiri vaksinasi anak di SDN 1 Guntung Manggis, ia mengatakan agar para orang tua murid tidak perlu khawatir efek dari vaksinasi Covid-19.

Sebab, sebutnya vaksinasi Covid-19 sudah dijamin keamanannya.

“Saya berharap orang tua murid dan guru ikut serta menyukseskan program vaksinasi anak ini. Vaksinasi ini aman dan halal, jadi jangan khawatir untuk vaksin,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Guntung Manggis Abdul Marwan mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi anak di sekolahnya berjalan dengan lancar dan aman.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan vaksinasi anak. Pelaksanaan vaksinasi dibantu oleh tim Puskesmas Guntung Manggis dan Satbrimob,” ujar Marwan.

Ia juga berterimakasih kepada Ketua Dewan Banjarbaru yang menyempatkan hadir dalam pergelaran vaksinasi idi SDN 1 Guntung Manggis.

Dijelaskannya, sebanyak 358 jiwa peserta didiknya yang berusia 6 hingga 11 tahun sudah divaksinasi. Di mana seluruh guru pun klaimnya sudah melakukan vaksinasi.

Dan vaksinasi anak katanya juga didukung oleh orang tua murid. Terbukti dengan tidak adanya orang tua murid yang keberatan.

“Dimana sebelumnya kami telah mensosialisasikan kepada orang tua, dan semua mendukung. Kami minta agar mereka menyampaikan segala keluhan yang terjadi pada anaknya dalam satu bulan terakhir,” jelasnya.

Dan peserta didik yang mempunyai keluhan, tidak divaksinasi atau ditunda sampai kondisi anak benar-benar sehat dan siap divaksin.

“Kita berharap dengan vaksin ini pembelajaran tatap muka dapat berlangsung dengan baik dan aman,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner