Pemkab Balangan

Hadiri Maulid di Majelis Nurul Musthofa Balangan, Bupati Abdul Hadi Sampaikan Beasiswa ke Yaman

Majelis Nurul Musthofa, Paringin Timur, Kabupaten Balangan menggelar Maulid Akbar, Nabi Muhammad SAW, Minggu (30/10) malam.

Featured-Image
Bupati Balangan, H Abdul Hadi sampaikan program beasiswa pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Nurul Musthofa, Paringin Timur, Minggu (30/10). Foto-apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN - Majelis Nurul Musthofa, Paringin Timur, Kabupaten Balangan menggelar Maulid Akbar, Nabi Muhammad SAW, Minggu (30/10) malam.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi hadir langsung dalam acara tersebut bersama perwakilan Dandim 1001/HSU-Balangan, perwakilan Polres Balangan, para habib dan ulama serta masyarakat.

Pimpinan Majelis Nurul Musthofa, Habib Muhammad Assegaf mengukapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun selalu pihaknya laksanakan.

"Terima kasih kepada semua yang sudah hadir, semoga pembangunan di Majelis Nurul Musthofa Balangan di Paringin Timur ini semakin Lancar," ucapnya.

Al Habib Ali Bin Salim Bin Ali Muhammad dari Tarim Hadramaut Yaman
Al Habib Ali Bin Salim Bin Ali Muhammad dari Tarim Hadramaut Yaman. Foto-bakabar.com/Hendry

Sementara Bupati Abdul Hadi mengatakan, tahun ini pemerintah sudah memberikan beasiswa kepada 10 orang untuk sekolah ke Tarim Hadramaut, Yaman dan 20 orang ke Pasuruan, Jawa Timur.

"Tahun depan program beasiswa akan kita tambah kembali, 20 orang ke Tarim Hadramaut dan 40 orang ke Pasuruan, Jawa Timur,"

Bupati Abdul Hadi menjelaskan, pada 2023 Pemkab Balangan juga memprogramkan keberangkatan kepada pimpinan majelis yang memiliki jadwal pengajian di daerah ini.

"100 orang guru-guru majelis akan kita berangkatkan ke Darul Hadits, Tarim Hadramaut, Yaman selama 40 hari untuk mendalami ilmu," jelasnya.

Terakhir, Bupati Abdul Hadi berharap pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Balangan semakin berkembang.

"Tidak hanya pembangunan yang berkembang tetapi juga banyak melahirkan ulama dan guru-guru di Kabupaten Balangan," harapnya.

Diketahui, Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Nurul Musthofa, Paringin Timur menghadirkan Al Habib Ali Bin Salim Bin Ali Muhammad dari Tarim Hadramaut dan Al Habib Umar Bin Abdurrahman Bahlega Assegaf dari Pasuruan, Jawa Timur sebagai penceramah.

Editor
Komentar
Banner
Banner