Pemko Banjarbaru

Hadiri Kegiatan IPEMI, Ketua TP PKK Banjarbaru Ingatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

apahabar.com, BANJARBARU – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’I Zubedi Aditya Mufti Ariffin menghadiri langsung…

Featured-Image
Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’I Zubedi Aditya Mufti Ariffin saat menghadiri kegiatan IPEMI Kalsel, di Banjarbaru. Foto: Istiewa

bakabar.com, BANJARBARU – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar'I Zubedi Aditya Mufti Ariffin menghadiri langsung kegiatan pengabdian masyarakat Ikatan Perawat Maternitas Indonesia (IPEMI) Kalsel, di Aula Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kamis (21/10).

Adapun tema dari pengabdian masyarakat itu tentang pemberdayaan peran kader dalam meningkatkan kesadaran atau Self Awareness terhadap Skrining Kanker Serviks dan Kanker Payudara di masa pandemi Covid-19.

Disampaikan Vivi, sapaan akrab Ketua TP PKK Kota Banjarbaru agar dapat meningkatkan pengetahuan tentang tanda-tanda, penyebab, dan cara mencegah kanker agar ketika terdapat kelainan pada leher rahim, terasa nyeri misalnya, dapat dilakukan tindakan medis sesegera mungkin.

Dijelaskannya, deteksi dini kanker serviks dengan metode Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) ataupun Pap Smear yang dilakukan oleh dokter ahli. Serta pencegahan pencegahan dan diteksi dini pada gejala kanker yang ada.

Namun lebih baiknya, ia mengimbau masyarakat untuk selalu membudayakan pola hidup bersih dan sehat demi menjaga diri juga keluarga dan orang – orang disekitar dari penyebaran virus Covid 19 maupun penyakit lainnya.

“Buat pola hidup yang bersih dan sehat, Insyaallah terhindar dari penyakit,” tuntas istri Wali Kota Banjarbaru itu.(*)



Komentar
Banner
Banner