Kalsel

Hadiri HUT Pepabri Kalsel, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Puji Kekompakan Purnawirawan ABRI

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor ikut larut dalam kemeriahan HUT DPD Persatuan Purnawirawan…

Featured-Image
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor hadir dalam acara Syukuran Ulang Tahun DPD Pepabri Kalsel Ke-61 dan HUT FKPPI ke-42 Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor ikut larut dalam kemeriahan HUT DPD Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Kalsel ke-61 dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI) Kalsel ke-42 di Aula Gedung Satria DPD Pepabri Kalsel, Jalan Belitung Darat, Banjarmasin, Sabtu (12/9) siang.

“Seperti yang kita ketahui kader-kader Pepabri dan FKPPI konsisten mengawal dan merawat persatuan bangsa di bawah nilai-nilai pancasila,” ucap Sahbirin dalam sambutannya.

Hal tersebut dinilainya sebagai tugas mulia yang harus terus dilakukan. Sebab, menjaga persatuan bukan hanya tugas pemerintah atau TNI Polri saja tetapi seluruh masyarakat dapat mengambil peran.

“Apalagi secara historis dan emosional, ada kedekatan dengan unsur-unsur TNI Polri. Peran ini sangat besar dan penting,” lanjut Sahbirin.

Dalam tatanan kehidupan, ada ancaman yang dapat memecah belah persatuan. Baik itu perbedaan kepercayaan hingga pilihan politik setiap orang.

“Berbekal pemahaman bahwa Pancasila adalah solusi bagi elemen masyarakat yang berbangsa. Apalagi, saat ini pandemi berdampak pada seluruh sektor, ” tutur kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin ini.

Secara pribadi, dia mengakui memiliki kedekatan personal dengan FKPPI. Jauh sebelum menjadi seorang gubernur, Paman Birin rupanya pernah ikut terlibat dalam organisasi serupa.

“Walau tidak diundang saya akan tetap datang merayakan, apalagi kalau ternyata memang diharapkan seperti ini, ” kelakarnya

Dia berharap seluruh anggota Pepabri dan FKPPI dapat terus menggali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong. Juga konsisten untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat.

Sementara itu menurut Ketua DPD Pepabri Kalsel, Kolonel (Purn) Nasib Alamsyah, acara syukuran ini sebagai bentuk tradisi dan wahana untuk menumbuhkan rasa perjuangan. Dengan dilandasi kebanggaan dan kecintaan, ikatan batin yang terbentuk diharapkan dapat menciptakan moril yang tangguh.

“Memasuki usia 61 tahun Pepabri dan 42 tahun FKPPI, saya berharap anggota berpegang teguh dalam melakukan tugas dan pengabdian. Sehingga kondisi moril tetap terjaga,” kata Nasib.

Pada kondisi pandemi seperti ini, seluruh anggota juga diharapkan menjadi pelopor dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19.

“Dengan cara mensosialisasikan penerapam protokol kesehatan. Juga menjaga situasi aman dan kondusif menjelang pilkada, ” tutupnya

Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner