News

Hadapi Pilkada, Polresta Banjarmasin Gelar Sispamkota

Menjelanh Pilkada serentak di Banjarmasin 2024, Polresta Banjarmasin menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

Featured-Image
Polresta Banjarmasin menggelar Sispamkota jelang Pilkada Banjarmasin 2024. Foto: Rifai

bakabar.com, BANJARMASIN - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Banjarmasin 2024, Polresta Banjarmasin menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di halaman Pemkot Banjarmasin, Senin (5/8/2024).

Sispamkota merupakan sistem terintegrasi yang menggabungkan teknologi canggih seperti kamera pengawas, sensor keamanan, dan analisis data untuk mendeteksi potensi ancaman keamanan.

Sistem ini akan membantu petugas kepolisian dalam merespons cepat terhadap situasi yang memerlukan tindakan, serta memantau perkembangan situasi secara real-time.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Cucun Kurniadi mengatakan, pihaknya siap mengamankan Pilkada 2024 mulai dari situasi aman hingga chaos. 

"Kita sudah sangat siap karena kemaren kita juga sudah melasanakan pilpres dan ini lanjutannya," ujarnya.

Di samping kesiapan Polresta Banjarmasin dibantu TNI, brimob, polsek jajaran, Satpol PP dan linmas juga dilibatkan.

Ditegaskan dia, polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan semua pihak yang dengan semangat yang sama menciptakan pemilu aman, lancar dan damai.

"Kami sangat yakin dan percaya karena masyarakat Banjarmasin orang yang taat hukum," ujarnya.

Ketua KPU Kota Banjarmasin Hj Rusnaillah mengapresiasi Polresta Banjarmasin yang mempersiapkan pengamanan Pemilu yang dinilainya dapat memberikan keyakinan bagi masyarakat bahwa kota ini aman.

"Terima kasih banyak, dan kita bersyukur punya kapolres luar biasa dan seluruh stakeholder yang sudah mendukung pelaksanaan pada hari ini, tentunya kami sangat tenang," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner