DPRD Banjarbaru

Habis Gelap Terbitlah Terang, Jalan Sabilal Loktabat Banjarbaru Akhirnya Terpasang Lampu

apahabar.com, BANJARBARU – Akhirnya Jalan Sabilal RT 03 RW 04, Kelurahan Loktabat Selatan belakang Pasar Bauntung…

Featured-Image
Anggota komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari saat memantau Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Sabilal RT 03 RW 04 Kelurahan Loktabat Selatan belakang Pasar Bauntung. Foto-Nurkhalis Ashari

bakabar.com, BANJARBARU – Akhirnya Jalan Sabilal RT 03 RW 04, Kelurahan Loktabat Selatan belakang Pasar Bauntung akhirnya terang. Sebab selama ini warga tidak takut adanya kenakalan remaja dan rawan kejahatan.

Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Ashari mengatakan jika tempat tersebut sering dijadikan remaja sebagai wahana balap liar serta untuk mabuk-mabukan dan kenakalan remaja lainnya.

“Di sini sebelumnya sering dijadikan sebagai tempat remaja untuk tempat balap liar dan minum-minuman juga men-zinet,” beber Nurkhalis.

Akibat adanya tindakan tersebut membuat warga sekitar menjadi resah dan tidak tenang, terlebih lagi kawasan yang sangat gelap jika malam hari membuat kawasan tersebut menjadi titik rawan kejahatan yang ada di wilayah Kota Banjarbaru.

Politisi muda PKS ini pun mencoba menyampaikan aspirasi warga yang merasa tidak tenang dengan keadaan di sekitarnya tersebut kepada pihak Perkim Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) Kota Banjarbaru akhirnya jalan tersebut ditempatkan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

“Alhamdulillah sebelumnya jalan ini tidak ada LPJ (lampu penerangan jalan, red) sekarang sudah terpasang dan mengurangi tindakan kenakalan remaja dan juga aksi balap liar,” ujarnya.

Nurkhalis mengharapkan dengan terpasangnya lampu penerangan tersebut dapat menekan aksi kenakalan remaja di daerah tersebut, serta perbuatan yang tidak senonoh terjadi.

“Juga kita apresiasi pihak Perkim yang memasangkan lampu penerangan ini,” ucapnya.



Komentar
Banner
Banner